Jumat 12 Apr 2024 09:06 WIB

Trailer Pertama Film Michael Ditayangkan di CinemaCon 2024

Film ini akan menampilkan lebih dari 30 lagu Michael Jackson.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Qommarria Rostanti
Jaafar Jackson menunjukkan foto behind the scene pembuatan Biopik Michael. Trailer pertama film Michael Jackson diperlihatkan di CinemaCon 2024.
Foto: Tangkapan layar Instagram Jaafar Jackson
Jaafar Jackson menunjukkan foto behind the scene pembuatan Biopik Michael. Trailer pertama film Michael Jackson diperlihatkan di CinemaCon 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionsgate mengungkap trailer pertama film Michael di  CinemaCon 2024. Film yang akan rilis di bioskop pada 18 April 2025 ini adalah film biografi musikal yang menceritakan kehidupan dan karier rumit bintang pop ikonik Michael Jackson. 

Dilansir ScreenRant, Jumat (12/4/2024), Michael disutradarai oleh Antoine Fuqua dan naskahnya ditulis oleh John Logan. Keponakan Jackson, Jaafar Jackson, berperan sebagai bintang pop itu. Pemeran lainnya adalah nominasi Oscar Colman Domingo, Nia Long, Miles Teller, Laura Harrier, Kat Graham, Larenz Tate, Jessica Sula, Kevin Shinick, dan Kendrick Sampson.

Baca Juga

Rekaman trailer tersebut menampilkan Michael Jackson berjalan di karpet merah menuju sebuah venue dan Jackson muda diberi tahu bahwa dia spesial oleh ibunya (Nia Long). Jackson membawakan lagu “Man in the Mirror”, dengan penonton ikut bernyanyi. 

Ada banyak sekali penampilan ikonik Jackson dari berbagai momen dalam hidupnya. Yaitu, pakaian hitam-putih, saat dia mengenakan topeng hitam, dan banyak lagi.

Pertama dan terpenting, cuplikan Michael mengungkapkan bahwa sebagian besar film akan didedikasikan untuk menciptakan kembali penampilan ikonik bintang pop itu. Penampilan ikonik tersebut menjadikan pria bernama asli Michael Joseph Jackson ini penghibur terhebat sepanjang masa. 

Cuplikan tersebut muncul di antara penampilan-penampilan lagu hits terhebatnya, “Man in the Mirror” dan “Thriller”, sementara para penggemar yang histeris ikut bernyanyi. 

Film ini akan menampilkan lebih dari 30 lagu Jackson dan menciptakan kembali beberapa pertunjukan live, dimulai dengan “ABC” di American Bandstand ketika pria kelahiran tahun 1958 ini berusia enam tahun dan masih menjadi anggota Jackson 5. Versi lebih muda dari Jackson dimainkan oleh Juliano Krue Valdi. 

Rekaman tersebut menampilkan sulih suara dari Jackson yang mengeksplorasi kondisi mentalnya saat dia tampil, “Ini bukan hanya suara; itu bergerak melalui tubuh Anda; membawa seluruh keberadaan Anda. Itulah yang saya ingin dunia rasakan: keajaiban".

Selain itu, rekaman juga menunjukkan gambaran menyeluruh tentang kehidupannya, mengeksplorasi perjuangan pribadi yang dihadapi oleh superstar yang pendiam dan introvert tersebut. Dia berkata, saat berada di dalam mobil yang dikelilingi oleh para penggemar, "Saat aku tidak berada di atas panggung, segalanya terasa asing bagiku".

Ibunya mengatakan kepada Jackson, "Mungkin ada beberapa orang yang menganggap kamu berbeda, dan itu akan membuat hidupmu sedikit lebih sulit".

Di sisi lain, salah satu aspek utama kehidupan Jackson yang tampaknya tidak disinggung dalam rekaman tersebut adalah berbagai tuduhan pelecehan seksual terhadap anak-anak yang dia hadapi, namun berulang kali dibantah, sepanjang hidupnya. Produser Michael Graham King menjanjikan film tersebut akan mengeksplorasi seluruh kehidupan bintang pop tersebut, termasuk tuduhan pelecehan. Tetapi, karena film tersebut dibuat dengan keterlibatan harta milik Michael Jackson, hal ini kemungkinan besar akan memengaruhi cara film tersebut menghadapi aspek-aspek yang lebih kontroversial dalam kehidupan dan warisannya. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement