Jumat 26 Jan 2024 12:52 WIB

Colman Domingo Gabung Film Biografi Michael Jackson Sebagai Joe Jackson

Domingo mengungkapkan kegembiraannya menjadi bagian dari proyek Michael.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
This image released by Netflix shows Michael Jackson, left, and Bob Dylan in a scene from The Greatest Night in Pop.
Foto: Netflix via AP
This image released by Netflix shows Michael Jackson, left, and Bob Dylan in a scene from The Greatest Night in Pop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor, penulis, dan sutradara asal Amerika, Colman Domingo mengalami minggu yang luar biasa setelah pengumuman bahwa dia akan memerankan sosok Joe Jackson dalam film biografi Michael Jackson yang baru berjudul Michael. Lionsgate dan Universal secara resmi mengumumkan bahwa bintang Rustin yang dinominasikan Academy Award, Colman Domingo, telah bergabung dengan produksi film biografi yang dinanti-nanti, Michael.

Domingo akan memerankan karakter Joe Jackson, patriark keluarga Jackson yang keras kepala, sangat fokus, dan kontroversial. Film ini akan disutradarai oleh Antoine Fuqua, sutradara film Training Day.

Baca Juga

Michael juga akan menampilkan keponakan Michael Jackson, Jaafar Jackson, sebagai ikon pop yang meninggal pada 2009. Produser eksekutif dari Jackson, John Branca dan John McClain, akan memimpin produksi film.

Antoine Fuqua, dalam wawancara baru-baru ini dengan EW, menyatakan keterpesonaannya terhadap kemiripan Jaafar dengan Michael Jackson. "Sungguh luar biasa betapa dia mirip dengan Michael. Kedengarannya seperti dia (Michael), menari seperti dia (Michael), menyanyi. Benar-benar luar biasa," kata Fuqua, dilansir Entertainment Weekly, Jumat (26/1/2024).

Dalam pernyataannya, Domingo mengungkapkan kegembiraannya menjadi bagian dari proyek yang mengeksplorasi jiwa rumit Michael Jackson dan pengaruhnya terhadap budaya pop. Aktor berusia 54 tahun itu menyebut karakter Joe Jackson sebagai peran yang kaya dan kompleks, serta menyanjung transformasi luar biasa Jaafar dalam perannya.

"Setelah melihatnya (Jaafar) dalam latihan, pikiran saya terpesona. Ada sesuatu tentang cara Jaafar memerankan mendiang pamannya. Bakatnya dan perwujudan esensi Michael ada di level lain," ujar bintang Candyman itu.

Film Michael akan mengikuti perjalanan hidup Raja Pop sepanjang “kemenangan dan tragedi" pribadi dan profesionalnya. Selain sukses sebagai superstar internasional dengan album-album seperti Thriller dan Off the Wall, kehidupan Jackson tersandung kontroversi pelecehan seksual anak-anak, yang menjadi sorotan media dan dibahas dalam dokumenter Leaving Neverland.

Michael diproduksi oleh Graham King, pemenang Oscar untuk Bohemian Rhapsody, dan ditulis oleh John Logan, yang juga meraih nominasi Oscar untuk The Aviator. Michael dijadwalkan rilis pada 18 April 2025. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement