Selasa 31 Jan 2023 23:03 WIB

Film Biopik Terbaru Michael Jackson Dibintangi Oleh Keponakannya

Keponakan Michael Jackson, Jaafar Jackson, merupakan anak dari Jermaine Jackson.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Film biopik terbaru Michael Jackson akan dibintang oleh keponakannya. (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/JAN NIENHEYSEN GERMANY OUT
Film biopik terbaru Michael Jackson akan dibintang oleh keponakannya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keponakan Michael Jackson, Jaafar Jackson, akan berperan sebagai ikon pop tersebut dalam film biopik baru. Pria berusia 26 tahun itu akan menjadi peran utama dalam film biografi Michael Jackson.

Film yang disutradarai Antoine Fuqua akan memetakan kebangkitan salah satu artis paling sukses dalam sejarah musik. Jaafar Jackson adalah putra dari anggota Jackson 5, Jermaine Jackson, dan merupakan penyanyi juga penulis lagu.

Sutradara Fuqua mengunggah gambar di akun Instagram-nya dan membuat pengumuman bahwa Jaafar akan mengambil peran dalam filmnya yang akan datang, yang berjudul Michael dan ditulis oleh John Logan. Film ini juga akan diproduksi oleh Graham King dari Bohemian Rhapsody, bersama dengan John Branca dan John McClain, co-executor dari real Michael Jackson.

Menurut informasi dari orang dalam, film tersebut akan membahas tuduhan pedofilia yang diangkat menjelang dan setelah kematiannya pada tahun 2009. Selama satu dekade, banyak yang percaya bahwa kebenaran tentang kehidupan Jackson sebagian besar masih tersembunyi di balik tabir asap. Bagi mereka, cara film tersebut mengangkat isu-isu tersebut tentu akan menjadi sesuatu yang menarik untuk ditonton.

Sama seperti Bohemian Rhapsody yang menceritakan versi kehidupan Freddie Mercury, film biografi baru ini hampir pasti melakukan hal sama untuk Michael Jackson. Itu berarti para penggemar dijamin akan mendengar banyak katalog lagu-lagu King of Pop yang dicampur dengan penceritaan kembali banyak momen penting dari kariernya.

Warisan Jackson akan selalu ditentukan oleh gaya bernyanyinya yang unik dan tak tertandingi serta katalog lagu-lagu yang terus menjadi populer lebih dari satu dekade setelah kematiannya. Ada banyak film dokumenter yang dibuat tentang Jackson selama bertahun-tahun, baik tentang karier musiknya maupun tentang kehidupan pribadinya yang terkadang tak terduga. Banyak dari ini telah menimbulkan reaksi balik dari basis penggemar setia Jackson, yang terus dengan tergesa-gesa membela legenda pop itu dari klaim kesalahan apa pun.

Saat mengumumkan proyek tersebut, Fuqua berbicara tentang betapa senangnya dia membawa kisah Jackson ke dunia, dan sebagai penggemar berat karya penyanyi itu, ini adalah kesempatan yang tak dapat ditolak yang tidak dapat dia tolak.

Dia berkata:

“Film pertama dalam karier saya adalah video musik, dan saya masih merasa bahwa menggabungkan film dan musik adalah bagian terdalam dari diri saya. Bagi saya, tidak ada artis dengan kekuatan, karisma, dan kejeniusan musik Michael Jackson. Saya terpengaruh untuk membuat video musik dengan menonton karyanya, artis kulit hitam pertama yang diputar secara bergilir di MTV. Musiknya dan gambar-gambar itu adalah bagian dari pandangan dunia saya, dan kesempatan untuk menceritakan kisahnya di layar bersamaan dengan musiknya sangat menarik," jelasnya seperti dilansir dari laman Movie Web, Selasa (31/1/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement