Ahad 21 Jan 2024 14:16 WIB

Film Biopik Michael Jackson, Sejauh Mana Perkembangannya?

Karakter Michael Jackson diperankan oleh keponakannya sendiri, Jaafar Jackson.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
 Penyanyi asal AS Michael Jackson. Cuplikan gambar atau first look behind the scene (BTS) dari film biopik Michael Jackson ditampilkan.
Foto: EPA-EFE/JAN NIENHEYSEN GERMANY OUT
Penyanyi asal AS Michael Jackson. Cuplikan gambar atau first look behind the scene (BTS) dari film biopik Michael Jackson ditampilkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Cuplikan gambar atau first look behind the scene (BTS) dari film biopik Michael Jackson memperlihatkan bintang yang mengenakan kostum sebagai ikon pop Michael Jackson. Film biopik musik mendatang akan menampilkan keponakan Michael Jackson di kehidupan nyata, Jaafar Jackson, yang berperan sebagai mendiang superstar.

Film ini akan disutradarai oleh Antoine Fuqua dari skenario oleh John Logan, menampilkan pemain ansambel yang sebagian besar belum diumumkan termasuk Juliano Krue Valdi sebagai Michael Jackson muda. Di akun Instagram resminya, Jaafar membagikan postingan merayakan produksi film biografi Michael yang akan datang.

Baca Juga

“Perjalanan akan dimulai pada Senin. #Michaelmovie. Photo: Jourdynn Jackson,” tulis Jaafar dalam unggahan tersebut.

Gambar itu menunjukkan Jaafar mengenakan kostum berperan sebagai pamannya, mengenakan topi khas Michael dan melakukan gerakan tarian balet yang mengharuskannya berdiri berjinjit, sementara cahaya masuk melalui jendela ruang latihan. Gambar ini menunjukkan bahwa, bahkan sebelum produksi dimulai, tim kreatif di belakang Michael berdedikasi untuk menciptakan kembali citra ikonik yang dibawa Jackson ke dunia pop. "Kesetiaan" mereka terhadap estetika pemain ikonik tersebut termasuk memilih anggota keluarganya di kehidupan nyata untuk memerankan dirinya.

Ini adalah langkah yang sejalan dengan tren casting modern yang mencakup O'Shea Jackson Jr memerankan ayahnya Ice Cube di Straight Outta Compton dan Michael Gandolfini memainkan versi muda dari karakter Sopranos mendiang ayahnya James di prekuel The Many Saints of Newark. Namun, keterlibatan keluarga dekat Jackson di kehidupan nyata dapat memperumit banyak elemen film, termasuk hubungan kompleks yang dimiliki Michael dengan ayahnya, Joe Jackson.

Selain itu, film tersebut telah menuai kontroversi karena tuduhan pelecehan seksual terhadap Michael Jackson yang dicatat dalam film dokumenter Leaving Neverland tahun 2019. Fuqua berjanji bahwa Michael akan menjadi film yang tidak takut mengeksplorasi sisi gelap dari subjeknya.

Namun, akan sulit untuk menyeimbangkan hal tersebut dengan kostum mewah dan koreografi rumit yang mengisi karier Michael Jackson. Masih harus dilihat apakah film ini dapat mencapai hal tersebut, tetapi gambar baru ini mengungkapkan bahwa mereka memberikan perhatian yang kuat terhadap detail menghidupkan kembali citra mendiang bintang pop tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement