Ahad 26 Nov 2023 14:48 WIB

Putra Michael Jackson Puji BTS: Sungguh Keren, Mengharukan, dan Menggembirakan

Prince Michael merasa terharu dengan cara BTS menghormati 'warisan' Michael Jackson.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
BTS saat merilis lagu Butter. Putra mendiang Michael Jackson, Prince Michael, berbagi pemikirannya tentang BTS.
Foto: EPA-EFE/JEON HEON-KYUN
BTS saat merilis lagu Butter. Putra mendiang Michael Jackson, Prince Michael, berbagi pemikirannya tentang BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BTS menjadi grup K-pop terbesar setelah mencetak sejumlah rekor tangga lagu Billboard hingga kolaborasi dengan musisi barat. Bahkan, saat aktivitas sedang hiatus karena beberapa anggota yang menjalani wajib militer (wamil), karier solo setiap anggota pun juga sukses. 

Dengan popularitasnya yang besar, tak jarang BTS memiliki penggemar di penjuru dunia, termasuk anak dari salah satu ikon musik terbesar, Michael Jackson. Putra Jackson, Prince Michael, berbagi pemikirannya tentang BTS.

Baca Juga

Sejumlah lagu BTS, seperti "Dynamite" dan "Butter" mendapat pengaruh dari Michael Jackson. Prince sangat antusias menanggapinya dan mengatakan musik dapat melampaui budaya.

"Sangat menarik melihat mereka mendapat pengaruh dari ayah saya. Sungguh keren bagi mereka untuk menunjukkan hal semacam itu, termasuk cara mereka menghormati warisan ayah saya. Sungguh menggembirakan dan mengharukan melihat mereka begitu mencintai dan menghormatinya," kata Michael, dilansir Koreaboo, Ahad (26/11/2023).

 

Bahkan, dia memastikan untuk memberikan komentar khusus tentang bagaimana BTS dapat mengadaptasi tren lama ke zaman modern. Misalnya, koreografi "Dynamite" yang sangat dipengaruhi oleh sosok Michael Jackson.

"Sangat keren melihat ayah saya adalah seorang trend setter dan Anda dapat melihat bagaimana mereka melanjutkan tren tersebut tetapi juga menyesuaikannya dengan era modern. Lalu mereka melakukannya dengan caranya sendiri. Sangat keren," ujarnya. 

Sebelumnya, label yang menaungi BTS yaitu BigHit Music telah merilis pernyataan mengenai proses wajib militer untuk RM, Jimin, V, dan Jungkook BTS. Pengumuman ini disampaikan secara resmi oleh BigHit Music kepada Army (penggemar BTS) pada 22 November 2023.

BigHit Music menyatakan, RM, Jimin, V, dan Jungkook telah memulai proses persiapan wajib militer (wamil). Para artis sedang bersiap untuk memenuhi tugas dinas militer mereka. "Kami akan memberi tahu Anda tentang pembaruan lebih lanjut pada waktunya," kata BigHit Music.

BigHit Music pun meminta cinta dan dukungan para penggemar yang berkelanjutan untuk RM, Jimin, V, dan Jungkook hingga mereka menyelesaikan wamil dan kembali dengan selamat. Pihaknya memastikan tidak akan menyia-nyiakan upayanya dalam memberikan dukungan untuk artis-artinya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement