Rabu 06 Mar 2024 14:36 WIB

Sedang Tayang, Kung Fu Panda 4 Makin Kocak dengan Banyak Adegan Aksi

Kung Fu Panda 4 sedang tayang di bioskop.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan Kung Fu Panda 4. Jack Black kembali mengisi suara karakter Po Panda.
Foto: Dok DreamWorks Animation
Salah satu adegan Kung Fu Panda 4. Jack Black kembali mengisi suara karakter Po Panda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiprah Po (Jack Black) sebagai Dragon Warrior ternyata tidak berhenti di film animasi Kung Fu Panda 3. Kini, di Kung Fu Panda 4, dia dipilih menjadi pemimpin spiritual Valley of Peace.

Namun, sebelum itu, Po harus menemukan dan melatih seorang penerus. Penerus ini akan menggantikan Po sebagai Dragon Warrior.

Baca Juga

Di tengah perjalanan untuk mendapatkan penerus, Po bertemu dan melawan karakter jahat baru, seorang penyihir jahat dan kuat bernama The Chameleon (Viola Davis). Karakter ini memiliki kemampuan mengambil kekuatan lawannya, juga berubah wujud seperti pemilik kekuatan yang dia ambil.

Kung Fu Panda 4 disutradarai oleh Mike Mitchell dan ditulis oleh Jonathan Aibel, Glenn Berger, dan Darren Lemke. Film ini bisa disaksikan di bioskop mulai Rabu (6/3/2024).

Film bergenre petualangan komedi animasi ini cukup menghibur karena tingkah lucu Po. Salah satunya adalah ketika Po sedang bermeditasi di bawah pohon Persik Suci Kebijaksanaan Surgawi yang memiliki bunga-bunga berwarna merah muda.

Di adegan tersebut, Po berniat mencari kedamaian batin atau inner peace dengan bermeditasi. Tetapi, suara batin Po bersahut-sahutan di kepalanya mengucapkan kata-kata yang tidak ada hubungannya dengan inner peace tapi pengucapannya mirip. Contohnya, "inner peace" dengan "dinner please". Selain itu, juga ada adegan kentut Po yang membuat tertawa.  

Selanjutnya, adegan pertarungan di Kung Fu Panda 4 tampaknya lebih banyak dari tiga film sebelumnya. Ada dua adegan pertarungan yang menarik perhatian di film ini, yakni saat Po menangkap pencuri bernama Zhen (Awkwafina) di Hall of Heroes. Di adegan tersebut, penonton dibuat akan merasa sedikit berdebar sebab Zhen sengaja menjatuhkan benda-benda milik master Kung Fu dan Po harus menyelamatkan benda-benda tersebut.

photo
Salah satu adegan Kung Fu Panda 4. - (Dok DreamWorks Animation)

Lalu, saat Po harus melawan versi jahat dirinya, yang sebenarnya adalah The Chameleon yang sudah berubah persis seperti dirinya. Di adegan tersebut kita bisa melihat perbandingan karakter Po yang protagonis dan Po yang antagonis.

Penonton juga diajak bernostalgia sebentar di Kung Fu Panda 4. Karakter-karakter antagonis di film-film Kung Fu Panda sebelumnya hadir kembali di film ini.

Suara para karakter Kung Fu Panda 4 diisi oleh Jack Black, Awkwafina, Viola Davis, Dustin Hoffman, Lori Tan Chinn, James Hong, Bryan Cranston, Ian McShane, Ke Huy Quan dan Ronny Chieng. Dikutip dari catatan produksi DreamWorks Animation, untuk inspirasi gerakan kamera, animasi karakter, dan rangkaian aksi, para pembuat film beralih ke koordinator pemeran pengganti dan seniman bela diri Don Thai Theerathada untuk menjadi konsultan kung fu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement