Kamis 04 Jan 2024 15:09 WIB

Akhirnya Minecraft Diadaptasi Film, Jack Black akan Perankan Steve

Jack Black akan bermain peran bersama Jason Momoa di film Minecraft.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Aktor Jack Black dikabarkan akan memainkan peran ikonik di adaptasi film game populer Minecraft.
Foto: Thewrap
Aktor Jack Black dikabarkan akan memainkan peran ikonik di adaptasi film game populer Minecraft.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON DC -- Aktor Jack Black dikabarkan akan memainkan peran ikonik di adaptasi film game populer Minecraft. Menurut laporan Deadline, aktor School of Rock tersebut akan memerankn Steve, karakter protagonis kotak-kotak tersebut bersama aktor Jason Momoa.

Adaptasi Minecraft jadi salah satu film yang telah lama tertunda dari game tersebut. Adaptasi Minecraft telah dikembangkan sejak tahun 2014. 

Baca Juga

Adaptasi ini sempat dikaitkan dengan setidaknya tiga sutradara sebelumnya (Shawn Levy, Rob McElhenney, dan Peter Sollett) dan dua jadwal rilis yang terlewat (2019 dan 2022). Sementara target barunya saat ini adalah 4 April 2025.

"Penulis untuk iterasi proyek saat ini belum diumumkan. Namun, mengadaptasi permainan membangun kotak pasir menjadi blockbuster Hollywood yang digerakkan oleh plot akan memungkinkan dan mungkin memerlukan kreativitas yang luas dari para penulisnya," demikian laporan seperti dikutip dari laman Engadget, Kamis (4/1/2024).

Sinopsis plot yang diterbitkan pada tahun 2019, yang mungkin masih berlaku atau tidak, telah memberikan gambaran tentang film tersebut. Ceritanya mengisahkan seorang gadis remaja dan kelompok petualangnya yang tidak terduga. 

Setelah Ender Dragon yang jahat memulai jalur kehancuran, mereka harus menyelamatkan Dunia garis kotak-kotak mereka.

Black baru saja memulai penampilan yang disukai sebagai Bowser di The Super Mario Bros Movie, di mana ia menunjukkan kepiawaian komedinya yang luar biasa dalam adaptasi game. 

IGN bahkan mencatat bahwa kedua peran gaming Black, yakni Bowser dan Steve, muncul di Super Smash Bros Ultimate. Pencipta Napoleon Dynamite dan kolaborator Black di Nacho Libre, Jared Hess akan mengarahkan film ini. 

Adapun Deadline juga melaporkan bahwa produksi film akan dimulai sesegera mungkin. Emma Myers, Danielle Brooks dan Sebastian Eugene Hansen telah menandatangani kontrak untuk bergabung dengan Black dan Momoa sebagai pemeran dalam proyek tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement