Kamis 07 Apr 2022 17:17 WIB

10 Makanan Terbaik Bantu Kurangi Lemak Perut

Makanan tertentu yang tingkatkan rasa kenyang bisa bantu kurangi lemak perut.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Makanan tertentu yang tingkatkan rasa kenyang bisa bantu kurangi lemak perut.
Foto:

6. Sayuran

Sayuran memiliki serat dan rendah kalori, yang membantu rasa kenyang. Umumnya, Valdez menjelaskan sayuran lebih tinggi seratnya daripada buah-buahan. 

“Dan asupan kalori keseluruhan yang lebih rendah tidak akan menambah berat badan yang tidak diinginkan dari asupan kalori yang berlebihan,” kata Valdez.

 

7. Makanan fermentasi (seperti asinan kubis atau kefir)

Pankonin mengatakan makanan fermentasi mengandung bakteri sehat yang dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan resistensi insulin. "Diperlukan lebih banyak penelitian, tetapi makanan fermentasi dapat membantu meningkatkan mikrobioma usus, yang mungkin membantu meningkatkan kehilangan lemak visceral,” ujar Pankonin.

 

8. Yogurt Yunani

Yoghurt Yunani adalah protein dengan probiotik. Valdez menjelaskan makanan ini membantu menjaga mikrobioma, yang dapat membantu mencegah penyakit, menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan membuat Anda lebih langsing.

 

9. Ubi jalar

Pankonin mengatakan ubi jalar mengandung serat larut dan serat tidak larut, yang baik untuk pencernaan dan kesehatan jantung. Serat dapat membantu membuat kenyang lebih lama dan menyeimbangkan kadar glukosa darah, yang dapat membantu ketika mencoba mengurangi lemak visceral. Pria harus menargetkan 38 gram serat per hari dan wanita harus menargetkan 25 gram serat per hari.

 

10. Protein tanpa lemak (seperti daging sapi dan ayam)

"Protein akan membantu rasa kenyang dan membantu menjaga otot-otot Anda yang menjaga metabolisme Anda lebih tinggi,” kata Valdez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement