Selasa 01 Mar 2022 01:30 WIB

Lima Suplemen Terbaik untuk Pria

Suplemen tertentu baik untuk dikonsumsi oleh pria.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Suplemen tertentu baik untuk dikonsumsi pria.
Foto:

Saw palmetto

Saw palmetto adalah buah beri yang berasal dari pohon semak. Buah ini telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat untuk masalah reproduksi dan saluran kemih.

Menurut tim di Take Care Of, saw palmetto berry telah digunakan secara tradisional untuk kesehatan prostat selama bertahun-tahun. Data klinis awal menunjukkan ekstrak saw palmetto dapat membantu mendukung kesehatan prostat, tapi data klinis yang lebih besar dan lebih baru tidak mendukung kemanjurannya.

Meskipun demikian, Anda dapat mengonsumsi suplemen ini untuk meningkatkan fungsi saluran kemih, menghentikan kerontokan rambut, dan mendukung kesehatan prostat dan sperma. Tampaknya, saw palmetto juga membantu mengatur kadar testosteron.

Obat alami dapat membantu mempertahankan kadar testosteron seiring bertambahnya usia. Asupannya juga dapat meningkatkan komposisi tubuh, libido, dan suasana hati.

Boron

Boron dapat ditemukan dalam makanan seperti apel, kismis, beberapa kacang, plum, buncis, dan kopi. Selain itu, boron juga tersedia dalam bentuk suplemen dan dapat membantu produksi testosteron.

Jika Anda tidak cukup makan buah dan sayuran, Anda mungkin memiliki kadar boron yang rendah (dan ini berlaku untuk banyak pria). Boron adalah suplemen populer untuk pria dengan disfungsi ereksi atau testosteron rendah.

Tapi Anda harus selalu berbicara dengan dokter sebelum menambahkannya ke dalam makanan Anda. Ini karena dapat memiliki beberapa efek samping yang tidak menyenangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement