Senin 22 Nov 2021 14:01 WIB

Karena Adele, Spotify Hapus Tombol Acak

Adele minta Spotify untuk hapus tombol shuffle (acak).

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda
Foto penyanyi Adele menjadi sampul album 30 keluaran Columbia Records. Pengguna Spotify tak bisa menggunakan fitur shuffle (acak) untuk album Adele, 30.
Foto:

Sebuah pernyataan Spotify kemudian memuji fitur premium baru mereka, untuk membuat tombol putar default di semua album. Juru bicara Spotify mengatakan mereka bersemangat untuk meluncurkan fitur yang sudah lama diminta oleh pengguna dan artis.

Spotify mengatakan pengguna masih dapat memilih untuk mengacak album. Akan tetapi, sistem akan secara default memutar trek dalam urutan yang dipilih oleh artis.

"Seperti biasa, kami akan terus mengkaji produk dan fitur kami untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi artis dan penggemar mereka," ujar pernyataan tersebut.

Album 30 Adele tersedia di Spotify sejak dirilis pada Jumat (19/11) pekan lalu. Ini menandai perubahan dari album terakhirnya, 25, yang hanya bisa dibeli secara fisik atau diunduh saat dirilis pada November 2015.

Album 30 menjadi album dengan penjualan tercepat dalam sejarah Inggris, terjual lebih dari 800 ribu kopi dalam pekan pertama.

Album 25 baru tersedia di situs streaming, seperti Spotify, Apple Music, dan Tidal pada Juni 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement