Senin 11 Oct 2021 18:28 WIB

Tips Sukses Melamar Pekerjaan

Skil merupakan hal utama yang penting untuk dimiliki sebelum melamar pekerjaan.

Pencari kerja memindai barcode saat melamar pekerjaan dalam Pameran Bursa Kerja di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (3/12/2019).
Foto:

Mei Shinta selaku Human Resources PT Santos Jaya Abadi juga menambahkan bahwa tips agar berhasil dalam mencari pekerjaan adalah melakukan latihan wawancara. "Persiapan juga bisa latihan-latihan misanya latihan interview. Pastikan juga sudah sesuai dengan posisi yang dilamar dan kenali perusahaannya. Ketika interview bisa menjawab tentang perusahaan itu tuh bisa jadi nilai plus gitu ya," ujar Mei.

Sawitri Hertoto selaku Country Marketing Manager JobStreet Indonesia juga berbagi tips melamar pekerjaan. Salah satu tips sukses untuk berhasil melamar pekerjaan melalui platform adalah dengan mengikuti seluruh tata cara atau prosedur yang dianjurkan dalam platform tersebut.

"Kalau sudah menggunakan platform, salah satunya JobStreet, semua tata caranya diikuti. Karena banyak sekali orang cari kerja, masuk ke JobStreet tapi nggak semuanya diikutin," ujar Sawitri saat diskusi daring, Senin (11/10).

 

Sawitri menyebutkan pengguna platform harus melakukan registrasi terlebih dahulu, kemudian memperbarui profilnya atau update profile."Jadi profil ini harus di update. Sebab algoritma kita akan membaca semua skill yang ditaruh di situ dan juga ini memudahkan bagi HR untuk memfilter," lanjutnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement