Jumat 10 Sep 2021 12:13 WIB

Pakar: Cuci Sarung Bantal Setiap Hari

Ada manfaat besar dari mencuci sarung bantal setiap hari.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Bantal. Sarung bantal perlu dicuci setiap hari bagi orang yang memiliki masalah jerawat, alergi, atau mereka yang ingin lebih sehat.
Foto:

Sarung bantal sutra telah dianjurkan untuk hasil terbaik untuk rambut dan kulit. Sutra sangat halus, mengurangi gesekan, ramah kulit dan rambut, serta membantu menjaga kulit lebih terhidrasi semalaman. Anda juga bisa mempertimbangkan sarung bantal dengan minyak esensial atau sarung bantal yang tenunan bahannya memakai perak.

"Perak yang ditenun ke dalam kain secara efektif membunuh berbagai jenis bakteri," kata Lee.

Sarung bantal yang terbuat dari serat bambu serta mengandung lemon balm, lavender, dan minyak esensial juga direkomendasikan. Kandungan-kandungan itu terbukti mengurangi bakteri pada permukaan kulit hingga 90 persen.

Mungkin terdengar merepotkan karena harus mencuci sarung bantal setiap hari, tetapi memiliki beberapa set yang berbeda akan menyelesaikan masalah itu. Jangan lupa, sarung bantal memiliki dua sisi dan dapat dibalik.

"Anda dapat membaringkan wajah Anda di permukaan yang bersih setiap empat hari tanpa mencuci sarung bantal jika Anda lebih suka melakukan ini," ujar Lee.

Selain itu, Lee menyarankan untuk tidur telentang. Posisi ini menghindari pipi bergesekan dengan bantal.

"Pernahkah Anda mendengar tentang YourFacePillow? Ini mencegah Anda dari berbalik di sisi Anda di malam hari," kata Lee.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement