Sabtu 28 Aug 2021 07:54 WIB

Mobil Pengawal Dicuri, Tom Cruise Kehilangan Bagasi Rp 1,9 M

Pencuri mobil pengawal Tom Cruise mengkloning sinyal kunci remote BMW X7 tersebut.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Tom Cruise saat syuting Mission: Impossible 7 di Italia pada November 2020. Syuting kini berlanjut di Birmingham, Inggris.
Foto:

Menurut sumber, mobil tersebut akhirnya ditemukan oleh polisi karena dilengkapi dengan alat pelacak elektronik. Hanya saja, semua barang yang ada di dalamnya sudah tidak ada.

Sumber mengatakan, maling dapat melarikan mobil hitam yang ditinggalkan di luar Grand Hotel itu dalam beberapa menit setelah mengkloning frekuensi kunci remote BMW tersebut. Lokasi parkirnya hanya dua menit berjalan kaki dari markas Polisi West Midlands.

Mobil baru itu diyakini tidak diparkir di tempat yang aman seperti yang direkomendasikan oleh pihak hotel. Lokasi parkir yang disarankan itu berjarak delapan menit berjalan kaki dari hotel.

Beberapa jam setelah mengetahui adanya insiden tersebut, BMW diketahui menyediakan mobil pengganti yang sama untuk digunakan Cruise. Sementara itu, polisi telah menerima laporan tentang BMW X7 yang hilang dari Church Street, Birmingham pada Rabu dini hari lalu menemukannya beberapa saat kemudian di Smethwick.

"Pemeriksaan CCTV telah dilakukan di daerah tempat mobil itu ditemukan. Penyelidikan sedang berlangsung,” kata juru bicara polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement