Selasa 24 Oct 2023 14:28 WIB

Selain Mission Impossible, A Quiet Place Juga Ditunda Penayangannya

Mission: Impossible-Dead Reckoning Part Two semula dijadwalkan tayang 28 Juni 2024.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Mission: Impossible Dead Reckoning Part One. Kelanjutan film ini diundur dari semula dijadwalkan pada 28 Juni 2024 menjadi 23 Mei 2025.
Foto: Paramount Pictures
Poster film Mission: Impossible Dead Reckoning Part One. Kelanjutan film ini diundur dari semula dijadwalkan pada 28 Juni 2024 menjadi 23 Mei 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lanjutan film terbaru Mission: Impossible-Dead Reckoning Part Two yang dibintangi Tom Cruise mengalami penundaan hingga 2025. Kabar tersebut diumumkan oleh Paramount, yang merombak kalender perilisan filmnya pada 2024.

Keputusan itu diambil Paramount di tengah perselisihan perburuhan yang sedang berlangsung di Hollywood. Penikmat film kini terkena imbasnya karena harus menunggu lebih lama untuk menonton sekuel film Mission: Impossible.

Baca Juga

Dikutip dari laman Hollywood Reporter, Selasa (24/10/2023), Paramount dan Skydance telah memundurkan film tersebut ke tanggal 23 Mei 2025. Sementara, jadwal penayangan sebelumnya adalah pada 28 Juni 2024.

Sebelumnya, film bagian pertama yang berjudul Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One sudah tayang pada Juli 2023. Untuk bagian kedua, judul resminya baru akan diumumkan kemudian.

 

Angsuran kedelapan dalam waralaba sinema laga mata-mata Mission: Impossible itu sudah diproduksi sebagian. Namun, prosesnya dihentikan sementara supaya Tom Cruise dan para pemeran lainnya bisa mempromosikan film bagian pertama.

Kemudian, terjadi pemogokan SAG-AFTRA sejak pertengahan Juli 2023. Hal itu membuat para kru dan pemerannya tidak dapat kembali mengerjakan film yang disutradarai oleh Christopher McQuarrie tersebut.

Mission: Impossible-Dead Reckoning Part One atau yang juga dikenal sebagai Mission: Impossible 7 berhasil meraup pendapatan 567,5 juta dolar AS (sekitar Rp 9,003 triliun) secara global. Tokoh utama dalam film adalah agen mata-mata Ethan Hunt, yang diperankan oleh Tom Cruise.

Film pertama dalam waralaba ini dirilis pada 1996, berdasarkan acara TV tahun 1960-an. Deretan sinema itu lantas dikenal karena penggarapannya berlangsung di berbagai belahan dunia dan karena aksi laga ikonik Cruise.

Lanjutan dari Dead Reckoning mendatang rencananya bakal ditayangkan di bioskop Imax selama tiga pekan penuh. Keputusan itu diambil setelah Mission: Impossible 7 kehilangan layar Imaxnya dengan cepat karena bentrok dengan film Oppenheimer.

Selain perubahan tanggal tayang Mission: Impossible 8, Paramount juga membuat banyak perubahan untuk film lain. A Quiet Place: Day One dipindahkan dari 8 Maret 2024 ke tanggal 28 Juni 2024. 

Sinema itu akan dibintangi oleh Lupita Nyong'o. Meski berlangsung di dunia yang sama dengan film A Quiet Place karya John Krasinksi, kali ini penonton akan melihat invasi alien di jantung kota New York.

Paramount juga menggeser jadwal film If yang dibintangi Ryan Reynolds dan John Krasinski ke tanggal 17 Mei 2024. Sementara itu, film Spongebob Squarepants yang belum diberi judul dipindahkan dari tanggal 23 Mei 2025 ke 19 Desember 2025.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement