Kamis 11 Apr 2024 22:08 WIB

Aktor dan Aktris yang Fokus Berkarier di Film, Jarang Nongol di TV

Beberapa aktor dan aktris memilih fokus di film dan menghindari acara TV.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Christian Bale saat memerankan karakter Bruce Wayne atau Batman. Ada beberapa aktor dan aktris Hollywood yang fokus berkarier di film dan jarang muncul di acara TV.
Foto: Warner/DC
Aktor Christian Bale saat memerankan karakter Bruce Wayne atau Batman. Ada beberapa aktor dan aktris Hollywood yang fokus berkarier di film dan jarang muncul di acara TV.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bekerja sebagai aktor di film dan acara TV memiliki perbedaan. Misalnya, aktor film menghabiskan jumlah waktu tertentu di lokasi pembuatan film.

Setelah rekaman awal selesai, mungkin akan dilakukan syuting ulang. Saat film dirilis, mereka biasanya akan berpartisipasi dalam pemasaran. Sedangkan saat aktor bekerja di acara TV, biasanya ini merupakan komitmen jangka panjang bagi pemeran utama dan bintang tamu tetap.

Baca Juga

Dibutuhkan waktu untuk memfilmkan seluruh musim sebuah acara, tinggal di dekat studio, atau lokasi serial tersebut, sering kali selama beberapa tahun. Ini juga merupakan pekerjaan yang lebih stabil, tetapi biasanya komitmen yang lebih panjang akan menyertainya. 

Dengan pemikiran tersebut, beberapa aktor memilih untuk fokus hanya pada akting dalam film dan menghindari dunia TV sama sekali, meskipun hal ini menjadi semakin jarang dengan diperkenalkannya serial terbatas dan raksasa streaming. 

Dilansir ScreenRant, berikut delapan pemain karakter hebat yang belum pernah berakting di acara televisi:

1. Angelina Jolie

photo
Aktris Angelina Jolie. - (EPA)

 

Dekade pertama karier Angelina Joliedihabiskan di film pendek dan video musik dengan banyak peran yang tidak disebutkan namanya. Ketika dia terjun ke dunia akting, Jolie tampil di 15 proyek antara tahun 1995 dan 2000. 

Proyek tersebut termasuk saat dia tampil satu-satunya di televisi dalam dua episode dari miniseri TV berjudul "George Wallace". Dia kemudian mendapatkan peran utama dalam Lara Croft: Tomb Raider dan lebih fokus pada peran utama dalam film aksi. 

2. Marilyn Monroe 

photo
Marilyn Monroe. - (dailymail)

 

Marilyn Monroe muncul di lusinan film ketika masih hidup. Perempuan kelahiran tahun 1926 ini juga berhasil "menghindari" bekerja di serial TV apa pun, serta sebagian besar acara bincang-bincang.

3. Jake Gyllenhaal 

photo
Jake Gyllenhaal. - (EPA)

 

Pada awal karier, Gyllenhaal muncul di satu episode acara TV "Homicide: Life on the Street". Episode acara televisi itu disutradarai oleh ayahnya, di mana Gyllenhaal berperan sebagai putra Robin Williams. Sejak itu, dia hanya menggarap film dan jarang tampil di acara komedi. 

4. Judy Garland 

photo
Aktris Judy Garland . - (Dok. MGM)

 

Judy Garland memiliki karier panjang dengan MGM, sebelum memutuskan hubungan dengan perusahaan produksi dan mengerjakan proyek lain. Pada titik inilah Garland beralih untuk mencoba proyek-proyek di TV, tetapi hanya di acara khusus di mana dia akan menjadi bintang tamu sebagai dirinya atau di "The Judy Garland Show". Tetapi, dia tidak pernah tampil dalam kapasitas akting di TV, karena acaranya terfokus pada penampilan musik dan tarian dengan berbagai tamu. 

 

 

5. Christian Bale 

photo
Christian Bale. - (EPA/BRITTA PEDERSEN)

 

Christian Bale terkenal dengan perannya yang luar biasa, seperti Patrick Bateman di American Psycho, Batman dalam trilogi Christopher Nolan Dark Knight, dan banyak judul lainnya.

Bale menjaga privasinya dan menghindari sorotan. Aktor berusia 50 tahun ini menghindari tampil di acara bincang-bincang. Dia juga berhasil menjauhi peran televisi sejak awal kariernya, pada 1986 dan 1987. 

 

Nomor 6...lanjutkan membaca>> 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement