Rabu 03 Apr 2024 04:50 WIB

Film dengan Rating Terendah Sepanjang Masa Berdasarkan Skor IMDb

Film-film di bawah ini hanya mendapat skor 1 di IMDb.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Disaster Movie. Disaster Movie menjadi salah satu film dengan rating terendah di IMDb.
Foto: Dok. Lionsgate
Salah satu adegan di film Disaster Movie. Disaster Movie menjadi salah satu film dengan rating terendah di IMDb.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dari tahun ke tahun, berbagai judul film terus bermunculan. Kreativitas sineas seolah tak ada habisnya. Terlebih lagi para pembuat film juga mengalami regenerasi, serta melakukan pengembangan inovasi karya dalam setiap genre yang ada.

Akan tetapi, di antara berbagai karya itu, tentu tidak semuanya mendapat tempat di hati penikmat film. Ada yang dianggap gagal dalam eksekusinya atau gara-gara cerita yang kurang menarik sehingga penilaian oleh penonton maupun kritikus cenderung negatif.

Baca Juga

Apa saja judul film yang mendapat rating terendah sepanjang masa? Berikut lima film dengan rating paling buruk (penghitungan skor 1-10), berdasarkan skor dari situs web Internet Movie Database (IMDb) yang dinilai oleh ribuan pengguna situs:

1. Disaster Movie (2008)

 

Skor IMDb: 1,9 dari 94 ribu penilaian

photo
Salah satu adegan di film Disaster Movie. - (Dok. Lionsgate)

 

Ini adalah parodi yang memunculkan elemen cerita atau tokoh dari berbagai film bencana yang populer. Bukannya menghibur, Disaster Movie malah menuai kritik karena humor dewasa yang dipaksakan, referensi budaya pop yang berlebihan, juga penulisan, akting, dan penyutradaraan yang buruk.

2. Manos: The Hands of Fate (1966)

Skor IMDb: 1,6 dari 38 ribu penilaian

photo
Salah satu adegan di film Manos: The Hands of Fate. - (Dok. Emerson Film Enterprises)

 

Film horor independen low-budget ini menceritakan sebuah keluarga yang tersesat saat berlibur. Mereka terdampar di penginapan sebuah sekte penyembah berhala. Walau ada kritikus yang menyebutnya eksperimen berani, lebih banyak lagi yang menganggap film ini buruk dan penuh hal-hal janggal.

3. Birdemic: Shock and Terror (2010)

Skor IMDb: 1,7 dari 25 ribu penilaian

photo
Salah satu adegan di film Birdemic: Shock and Terror. - (Dok. Severin Films)

 

Plot tidak masuk akal, akting dan dialog lemah, serta penyuntingan amatir merupakan hal-hal yang membuat film ini mendapat penilaian buruk. Sinema thriller horor ini menceritakan kisah romansa di kota kecil yang diserang oleh burung. Namun, burung-burung itu baru muncul saat durasi menit ke-47 dari total 93 menit.

Nomor 4...lanjutkan membaca>> 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement