Senin 02 Aug 2021 16:08 WIB

Rumah Masa Kecil Kurt Cobain akan Dijadikan Landmark

Kurt Cobain tumbuh besar di Aberdeen, Washington, AS.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Kurt Cobain pernah tinggal di rumah yang berlokasi di Aberdeen, Washington, AS ketika dia berusia dua tahun. Pemilik baru rumah ini berencana mengembalikan kondisinya seperti semula agar bisa dipamerkan.
Foto:

Berdasarkan peraturan zonasi lingkungan, sebetulnya rumah masa kecil Kurt tidak bisa sepenuhnya menjadi museum. Namun, Bacon sedang mencari kemungkinan untuk membuka rumah musim semi ini menjadi tur pribadi.

"Tujuan kami adalah menjadikan rumah itu sebagai proyek penghormatan kepada awal kehidupan dan karier Kurt, dengan detail museum. Hal selanjutnya adalah bagaimana mewujudkannya," katanya.

Bacon dan istrinya Danielle membeli rumah dari keluarga Cobain pada 2018 seharga 225 ribu dolar AS atau sekitar Rp 3,249 milyar. Kakak perempuan Kurt, Kim Cobain, juga ikut ambil bagian dalam rencana menjadikan rumah itu sebagai monumen ikonik.

"Saya senang terlibat dan memberikan masukan. Saya sangat senang dan mendukung Lee dan Dani mengambil rumah ini tiga tahun lalu," tambahnya.

Kurt, yang menikah dengan Courtney Love, bunuh diri pada 5 April 1994. Heroin konsentrasi tinggi dan jejak diazepam juga ditemukan di tubuhnya saat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement