Sabtu 19 Jun 2021 10:39 WIB

Candra Darusman Ajak Duet Dian Sastrowardoyo

Candra dan Dian sepakat mendonasikan sebagian royalti lagu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Candra Darusman berduet dengan Dian Sastrowardoyo di lagu Perjumpaan Kita.
Foto:

Sebagai ekspresi dukungan semangat penciptaan karya musik, Candra dan Dian sepakat mendonasikan sebagian royalti lagu untuk peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kepatuhan hak cipta seni. Dana disalurkan melalui Pundi Fesmi (Federasi Serikat Musik Indonesia) yang diketuai Candra.

 

Candra menyampaikan, para seniman, khususnya musisi, dan masyarakat musik Indonesia menghadapi banyak tantangan di masa pandemi. Butuh banyak usaha dan pemikiran untuk dapat terus memompa semangat berkarya. Lagu "Perjumpaan Kita" disebutnya sebagai perwujudan semangat memajukan negeri melalui kampanye hak cipta dan kesenian. 

 

"Salah satu esensi seni adalah membentuk karakter yang diperlukan agar bangsa Indonesia dapat hidup dalam harmoni, yang salah satu sikapnya adalah dengan menghormati karya orang lain," ungkap Candra lewat pernyataan resminya, dikutip Jumat (18/6). 

 

Dian Sastrowardoyo berharap keterlibatannya dalam produksi lagu bisa menjadi perwujudan semangat yang disampaikan Candra. Dia merasa terhormat bisa berkolaborasi dengan Candra yang disebutnya salah seorang legenda hidup musik Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement