Selasa 26 Jan 2021 14:07 WIB

Adele Terkejut Usia Album 21 Sudah 10 Tahun

Adele merilis album '21' pada 24 Januari 2011.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi asal Inggris, Adele, merilis album berjudul 21 pada 10 tahun lalu.
Foto: EPA
Penyanyi asal Inggris, Adele, merilis album berjudul 21 pada 10 tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal Inggris, Adele, memperingati lahirnya salah satu albumnya yang bertajuk 21 pada 10 tahun yang lalu. Dalam sebuah unggahan Instagram-nya @adele, dia mengunggah cover album fenomenal yang rilis pada 24 Januari 2011 lalu itu di Eropa.

Melalui keterangan di unggahannya, Adele tampak terkejut mendapati waktu berjalan begitu cepat. Ia tak menyangka usia albumnya itu sudah mencapai 10 tahun.

Baca Juga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adele (@adele)

 

“Selamat 10 tahun teman! Sungguh gila betapa sedikit yang saya ingat tentang seperti apa dan bagaimana perasaan saya satu dekade lalu. Tapi terima kasih dari lubuk hati saya yang terdalam karena membiarkan kami masuk ke dalam hidup Anda dan membiarkan saya menjadi soundtrack untuk beberapa di antaranya,” tulis Adele, dilansir laman USA Today, Selasa (26/1).

Album yang dirilis di Amerika Utara pada 22 Februari 2011 itu merupakan album kedua penyanyi itu. Kini, album itu menjadi album terlaris di abad ke-21.

Beberapa lagu yang mendorong Adele menjadi superstar sejati antara lain single hit "Rolling in the Deep", lagu sendu "Someone Like You”, dan "Set Fire to Rain”. Album ini masuk nomor satu di Billboard dan memecahkan rekor SoundScan karena menduduki puncak tangga lagu selama 24 pekan berturut-turut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement