Senin 23 Oct 2023 07:21 WIB

Adele Sebut Tahun Depan Jadi Konser Residensi Terakhirnya

Adele mengumumkan rangkaian konser residensi 2024 di Colosseum, Las Vegas, AS.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Foto penyanyi Adele.
Foto: Columbia Records via AP
Foto penyanyi Adele.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Adele mengumumkan rangkaian konser residensi 2024 di Colosseum, Las Vegas, Amerika Serikat. Dengan tajuk "Weekends With Adele", pertunjukan musik tersebut dijadwalkan berlangsung sejak bulan Januari hingga Juni 2024. 

Akan tetapi, di postingan yang sama, pelantun lagu "Someone Like You" itu mengatakan rangkaian konser mendatang adalah pertunjukan residensinya yang terakhir. Hal tersebut lantaran Adele perlu memulihkan diri dari masalah kesehatan serius.

Baca Juga

"Jadi mari kita bersenang-senang untuk terakhir kalinya sebelum aku berubah menjadi showgirl selamanya! Aku mencintai kalian dan sampai jumpa di sana segera," ujar Adele lewat unggahan di Instagram, dikutip dari laman Hello Magazine, Senin (23/10/2023). 

Perempuan 35 tahun asal Inggris itu mengungkapkan bahwa pertunjukan residensi sangat berarti bagi dirinya, bahkan mengubah hidupnya. Dia kembali jatuh cinta dengan pertunjukan live, terhubung kembali dengan lagu-lagunya, dan bisa berinteraksi akrab dengan penikmat karyanya.

 

Adele menyebut itu semua sebagai pengalaman restoratif yang luar biasa dan tidak terlupakan. Dia tidak menyangka konser dengan lagu-lagunya yang kebanyakan melankolis bisa memicu interaksi lucu, penuh perasaan, "gila", sekaligus menyenangkan.

"Aku telah merasakan begitu banyak, juga belajar banyak tentang diriku dan kalian semua," ungkapnya.

Meski sangat mencintai membawakan pertunjukan musik live, ada kendala kesehatan yang dihadapi Adele. Penerima 16 penghargaan Grammy itu mengalami nyeri lutut dan penyakit linu panggul berulang, yang pertama kali dia sampaikan ke publik bulan Februari tahun ini.

Dalam sebuah wawancara, Adele mengaku selama separuh hidupnya selalu mengalami sakit punggung yang biasanya kambuh saat stres atau akibat posisi tubuh tertentu. Adele pun pernah mengungkap bahwa dia telah menyelipkan beberapa cakram di punggungnya, dalam upaya untuk memperkuat otot intinya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement