Rabu 05 Jul 2023 10:54 WIB

Adele Tantang Penonton yang Suka Lempar Barang ke Panggung

Insiden penyanyi dilempari barang-barang ke atas panggung makin sering terjadi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Reiny Dwinanda
Adele saat menerima penghargaan Brit Awards 2022, Selasa (8/2/2022). Adele tak ingin ada penonton yang lempar barang ke arahnya saat manggung.
Foto: EPA
Adele saat menerima penghargaan Brit Awards 2022, Selasa (8/2/2022). Adele tak ingin ada penonton yang lempar barang ke arahnya saat manggung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penggemar yang menonton konser kerap melempar barang-barang ke arah artis atau musisi yang sedang melangsungkan pertunjukan. Hal ini tentu membahayakan mereka.

Belum lama ini, penyanyi pop Adele membicarakan tren yang mengganggu dari orang yang melempar benda kepada artis di atas panggung. dalam acara "Weekends With Adele", dia bertanya kepada orang banyak apakah mereka memperhatikan bagaimana orang-orang melupakan etiket pertunjukan saat ini.

Baca Juga

"Orang-orang dengan seenak hatinya melemparkan benda ke atas panggung, pernahkan Anda melihat mereka?" kata Adele di kediamannya di Las Vegas, dilansir Variety, Rabu (5/7/2023).

Adele kemudian menantang orang yang tidak memiliki etika saat menonton pertunjukan. Dia pun mengeluarkan ancaman serius.

"Aku benar-benar menantangmu. Berani melempar sesuatu ke arahku? Aku akan membunuhmu," kata perempuan berusia 35 tahun ini bercanda sambil memegang t-shirt gun yang biasa dipakai untuk melontarkan kaus untuk kenang-kenangan.

Merujuk t-shirt gun-nya, Adele meminta orang-orang untuk berhenti melempar barang ke artis. Apalagi, artis bisa "menembakkan" sesuatu ke arah mereka.

"Saya telah melihat orang-orang ini. Orang-orang ini kehilangannya, dapatkah Anda bayangkan?" ujar Adele melalui video yang diambil penggemar.

Belakangan ini, seniman menjadi sasaran lemparan benda  di atas panggung. Pada konser bulan Juni di New York City, wajah Bebe Rexha terkena lemparan ponsel hingga dilarikan ke rumah sakit. Matanya jadi lebam akibatnya.

New York Police Department (NYPD) menetapkan bahwa seorang pria berusia 27 tahun dengan sengaja melempar ponsel ke arah Rexha. Dia kemudian ditangkap dan didakwa melakukan penyerangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement