Selasa 12 Jan 2021 13:21 WIB

Psy 'Gangnam Style', Apa Kabar Dia Sekarang?

Psy melejit dengan karyanya 'Gangnam Style' yang menyedot 4 miliar views di youtube.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Psy melejit dengan karyanya 'Gangnam Style' yang menyedot 4 miliar views di youtube (Foto: Psy)

Psy sendiri berhasil membawa K-pop ke Amerika Utara dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya. Akibat “Gangnam Style”, pop Korea saat ini memiliki nama dan meraih ketenaran serta kesuksesan internasional.

Tidak butuh banyak waktu sebelum semua orang di seluruh dunia menyanyi dan menari mengikuti lagu itu. Lagu itu sendiri berasal dari neologisme Korea Selatan yang pada dasarnya mengacu pada gaya hidup tertentu.Gaya hidup ini terkait dengan Distrik Gangnam Seoul, Korea Selatan. Area ini dikenal sangat trendi dan berkelas, menjadi inspirasi di balik lagu hit Psy.

Meskipun ini mungkin pertama kalinya banyak orang terpapar dengan musik K-pop, hal itu secara praktis membuka pintu bagi artis masa depan seperti 2NE1, BTS, dan Blackpink untuk menjadi terkenal di Amerika Utara. Setelah merilis video musik Psy di YouTube, 'Gangnam Style', menjadi video pertama di platform streaming yang melampaui 1 miliar penayangan.

Video tersebut telah mengumpulkan hampir 4 miliar penayangan sejak debutnya. Hal itu menjadikannya salah satu video musik paling sukses sepanjang masa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement