Senin 11 Jan 2021 17:34 WIB

Dengan Fuji Film PACS Synapse, RS PON Semakin Terdepan 

Pemeriksaan di instalasi radiologi khusus penyakit stroke kini maksimal 20 menit.

 RS PON memilih menggunakan teknologi digital dari awal berdirinya.
Foto:

PACS menjadikan pekerjaan manual yang repetitif menjadi digital serta memberikan kemudahan akses melalui mobile device dan dapat diakses para dokter dan tenaga kesehatan dimanapun termasuk ketika  pasien ingin melakukan second opinion. Hasilnya pemeriksaan di instalasi radiologi khusus penyakit stroke kini berhasil maksimal 20 menit. 

Selain itu, RS PON dalam beberapa bulan ini sudah mencoba Fuji Film AI Chest yang dapat membantu dokter radiolog dalam menegakkan diagnosis karena dapat menunjukkan kelainan yang ada di tubuh pasien.  

Melita mengatakan, dengan adanya AI, dokter-dokter di Indonesia, seperti memiliki tambahan rekan kerja baru yang dapat membantu dan mendukung rumah sakit. Terutama dalam memberikan pelayanan yang efektif dan efisien kepada para pasien karena dari pengalamannya ketika harus berjibaku dalam waktu cukup lama dalam mendiagnosis dan merawat pasien akibat tidak adanya alat yang dapat mempersingkat proses kerja membantu menegakan diagnosis pasien stroke kala itu. 

"Inovasi dalam Synapse (PACS) mendukung dokter dan tenaga kesehatan meningkatkan efektivitas dan produktivitas alur kerja sehingga pasien dapat segera ditangani dengan waktu tunggu minimum serta improvement dan akurasi dalam mendiagnosis," ujarnya.

Akurasi tersebut, kata dia, menjadi faktor yang penting untuk membantu meningkatkan persentase kesembuhan pasien. Menurutnya, PACS Synapse merupakan salah satu inovasi teknologi AI Fuji Film dalam bidang perawatan kesehatan berbasis teknologi informasi (IT Healthcare). 

 

Dalam bidang perawatan kesehatan terutama IT Healthcare, PT Fuji Film Indonesia menghadirkan berbagai teknologi berbasis AI untuk mendukung proses digitalisasi rumah sakit di Indonesia sehingga dapat memberikan pelayanan yang semakin efektif dan efisien serta akurasi diagnosis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement