Senin 03 Aug 2020 19:50 WIB

Yura Yunita Keluar dari Lagu Ballad dengan 'Hoolala'

'Hoolala' menjadi single pertama Yura Yunita di 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Yura Yunita merilis lagu terbaru berjudul Hoolala yang akan termuat dalam album ketiganya. Hoolala menggunakan lirik berbahasa Inggris secara penuh.
Foto: Dok Yura Yunita
Penyanyi Yura Yunita merilis lagu terbaru berjudul Hoolala yang akan termuat dalam album ketiganya. Hoolala menggunakan lirik berbahasa Inggris secara penuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Yura Yunita merilis lagu berjudul "Hoolala". Single pertama Yura di tahun 2020 ini sudah dapat dinikmati di berbagai platform digital mulai Ahad (30/7), termasuk video klipnya yang menampilkan tarian di Youtube.

Musisi 29 tahun itu menguraikan makna lagu "Hoolala". Kata "Hoolala" diambil dari istilah dalam bahasa Hawaii yang berarti to save. Ini menjadi mantra penguat bagi Yura, memunculkan rasa percaya diri dan cinta terhadap diri sendiri.

Baca Juga

Lagu diharapkan memberikan pengaruh sama kepada pendengarnya. Yura mengajak pendengar lagunya beranjak dari kerentanan, memenuhi hari dengan energi positif, dan tidak terpuruk akibat sikap negatif dari orang lain. Sang musisi mengakui bahwa dia pun pernah merasa tidak aman alias insecure.

"Bahkan, saat merasa baik-baik saja, kecenderungan untuk mulai mempertanyakan diri sendiri tetap ada," ungkap Yura lewat pernyataan resminya.

 

Kali ini, Yura memilih menggunakan lirik berbahasa Inggris secara penuh. Liriknya mengungkap, tidak apa-apa melakukan kesalahan, tidak apa-apa sesekali insecure, selama terus menjadi diri sendiri dan bersemangat untuk lebih baik lagi.

Menurut Yura, lagu "Hoolala" berbeda dari karyanya yang lain. Dia merasa sudah saatnya keluar dari lagu-lagu ballad, dan "Hoolala" jadi jembatan yang sempurna. Aransemen musik yang rancak sangat cocok untuk teman bergoyang.

Awal 2020, Yura memulai perjalanan menggarap "Hoolala" dengan penuh spontanitas. Didukung tangan dingin Dipha Barus sebagai produser, lagu direkam pada April 2020, dengan berbagai kendala akibat pembatasan sosial karena pandemi Covid-19.

Proses pengerjaan lagu yang diselesaikan tanpa berjumpa secara langsung itu salah satunya terkendala koneksi. Yura juga merekam vokalnya sendiri, memasang aplikasi dengan informasi dari internet dan anjuran rekan-rekannya.

"Proses pembuatan lagu ini memorable, mungkin tidak sempurna, tetapi kita rayakan hal itu. Dari ketidaksempurnaan, saya bisa mengerjakan karya ini," kata dia.

"Hoolala" akan termuat dalam album ketiga Yura yang dijadwalkan rilis pada 2021. Sejak aktif bermusik, perempuan kelahiran Bandung itu sudah menelurkan dua album, Yura rilisan 2014 dan Merakit yang diluncurkan 2018.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement