Rabu 15 Apr 2020 09:50 WIB

Yura Yunita Jalani Hipnoterapi demi Rekam Lagu 'Intuisi'

Proses pembuatan lagu 'intuisi' tidak mudah bagi Yura karena terganjal trauma.

Proses pembuatan lagu 'intuisi' tidak mudah bagi Yura Yunita karena terganjal trauma masa lalu (Foto: penyanyi Yura Yunita)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Proses pembuatan lagu 'intuisi' tidak mudah bagi Yura Yunita karena terganjal trauma masa lalu (Foto: penyanyi Yura Yunita)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proses pembuatan lagu "Intuisi" ternyata tidak mudah bagi Yura Yunita. Ia bahkan sampai harus melakukan hipnoterapi untuk menuntaskan trauma masa lalu.

"Intuisi" memiliki makna yang begitu dalam bagi Yura. Menurut Yura, ia selalu menciptakan lagu berdasarkan pengalaman hidupnya.

Baca Juga

Saat merekam lagu tersebut, Yura selalu gagal untuk mencapai nada maksimal. Saat itu ia merasa seperti ada yang menahan hingga akhirnya Yura memutuskan untuk melakukan hipnoterapi.

"Aku enggak bisa nyanyiin 'Intuisi' karena marah banget, lebih banyak marahnya. Dicoba sejam enggak bisa nyanyiin akhirnya memutuskan untuk hipnoterapi untuk dicari di mana akar permasalahannya," kata Yura dalam bincang-bincang di YouTube, dikutip Rabu (15/4).

 

Setelah melakukan hipnoterapi, Yura mengaku menjadi lebih lega dalam menyanyikan lagu tersebut. Tak hanya itu, ia juga lebih nyaman dalam menyanyikan lagu-lagu bernada tinggi.

"Mungkin kalau teman-teman dengar lagunya bisa sampai nangis karena emang perjalanan di lagu itu emang panjang banget sampai aku harus healing diri sendiri, supaya bisa memaafkan bukan cuma dianya tapi diri sendiri supaya bisa menerima dan menghadapi kenyataan itu," lanjutnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement