Ahad 23 Jun 2024 07:32 WIB

Ruth Sahanaya Gandeng Sejumlah Musisi di Konser Tunggal

Ruth merayakan perjalanan 40 tahun berkariernya dengan konser tunggal.

Penyanyi Ruth Sahanaya
Foto: Republika/Prayogi
Penyanyi Ruth Sahanaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diva Indonesia Ruth Sahanaya semalam (22/6/2024) menggelar konser tunggal di Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Ia

menggandeng sejumlah musisi, mulai dari Yura Yunita hingga Once di konser bertajuk 40 Tahun Simfoni Dari Hati.

Baca Juga

Usai menyanyikan sejumlah lagu miliknya secara solo, seperti “Pesta”, “Andaikan Kau Datang” hingga “Ingin Kumiliki”, Ruth memanggil musisi Silet Open Up naik ke atas panggung untuk menyanyikan lagu “Kaka Main Salah”. “Kaka Main Salah” merupakan lagu dari Silet Open Up bersama Kapthenpurek yang memiliki lirik campuran bahasa daerah Timur dan bahasa Indonesia.

Paduan rap dari Silet Open Up dan suara merdu dari Ruth itu berhasil membuat penonton berdecak kagum karena kepiawaian mereka dalam melantunkannya “Kaka su jaga nona, dari dulu e,” merupakan penggalan lirik dari “Kaka Main Salah”.

Setelah tampil bersama Silet Open Up, Ruth bersiap ke belakang panggung untuk mengganti busana dengan tema lainnya. Di sela-sela pergantian busana itu, penyanyi Yura Yunita naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu “Goyang Suka-Suka” dari Ruth Sahanaya.

Awalnya, Yura menyanyikan lagu tersebut secara solo. Namun, Ruth ikut bergabung bersamanya selang waktu hampir dua menit dan menyatukan suara mereka dengan apik di lagu tersebut.

Bahkan, Yura ikut memamerkan kepiawaiannya dalam menabuh drum perkusi saat berduet dengan Ruth. Sontak, penonton yang hadir ikut bersorak gembira sambil mengabadikan momen tersebut di gawai masing-masing.

Tidak berhenti di situ, Ruth juga berkolaborasi bersama Once dalam menyanyikan lagu “Usah Kau Lara Sendiri”. Suara merdu kedua penyanyi papan atas Indonesia itu berhasil menyita perhatian penonton kala menyanyikan lagu pop balad itu.

“Tak terbiasa kudapati terdiam mendura, apa gerangan bergemuruh di ruang benakmu,” suara halus Once mulai mengawali lagu “Usah Kau Lara Sendiri” di konser tadi malam. Selama kurang lebih tiga menit, lagu yang aslinya dinyanyikan oleh Katon Bagaskara itu sukses ditampilkan Ruth bersama Once dalam Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati.

Terakhir, Ruth mengajak Afgan untuk naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu “Mengertilah Kasih” bersama. “Mengertilah Kasih” merupakan lagu milik Ruth Sahanaya yang dinyanyikan dan diaransemen ulang ulang oleh Afgan bersama Andi Rianto.

“Cintamu kudamba walaupun tak pasti, kuhadirkan sayang di setiap langkahmu,” duet kolaborasi Ruth bersama Afgan tidak kalah ciamik dibandingkan dengan musisi-musisi kolaborator sebelumnya.

“Mengertilah Kasih” usai, maka usai pula sesi kolaborasi Ruth bersama sejumlah musisi yang diundangnya dalam konser tunggalnya tadi malam. Walaupun sesi kolaborasi telah selesai, Ruth kembali melanjutkan penampilannya di Konser 40 Tahun Simfoni Dari Hati dengan deretan lagu hit miliknya, sebut saja “Memori”, “Keliru”, dan lainnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement