Kamis 20 Jun 2024 09:09 WIB

Daftar Konser Dibatalkan di Indonesia, dari Nick Carter Hingga Lay Zhang

Ada beberapa musisi yang membatalkan penampilannya di Indonesia dalam waktu dekat.

Rep: Mgrol152/ Red: Qommarria Rostanti
Musisi Nick Carter. Nick Carter termasuk salah satu musisi yang membatalkan konsernya di Indonesia. (ilustrasi).
Foto: Dok Epic Live Asia/Color Asia Li
Musisi Nick Carter. Nick Carter termasuk salah satu musisi yang membatalkan konsernya di Indonesia. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta menjadi salah satu kota tempat destinasi konser musisi-musisi internasional. Jakarta kerap menjadi tujuan bagi musisi luar negeri untuk manggung.

Beberapa musisi di antaranya adalah One Direction, Taylor Swift, Linkin Park, hingga band rock legendaris pelantun lagu “Living on A Prayer” asal New Jersey Amerika Serikat, Bon Jovi pernah menggelar konsernya di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 2015. Baru-baru ini, sejumlah musisi populer dari luar negeri turut kembali mengadakan konser di Jakarta. Konser Coldplay, Ed Sheeran, hingga Niall Horan menjadi magnet pencinta musik.

Baca Juga

Namun, ada juga beberapa artis yang membatalkan jadwal manggungnya, bahkan hingga membatalkan konsernya secara keseluruhan. Siapa saja, ya, musisi yang membatalkan konsernya di Indonesia? Yuk, simak ulasannya.

1. Nick Carter Backstreet Boys

 

Nick Carter, penyanyi asal Amerika Serikat kelahiran tahun 1980 ini booming ketika ia menjadi bagian dari boyband Backstreet Boys. Salah satu lagu yang populer dari Backstreet Boys adalah "I Want It That Way". Namun, Nick Carter juga memiliki single solo, di antaranya adalah "I Got You", "Hurts to Love You", dan "Superman".

Nick Carter sebenarnya dijadwalkan menggelar konser di Jakarta pada 26 Mei 2024 di Hotel Pullman Jakarta, tepatnya di Central Park. Konser yang digelar Nick Carter tersebut merupakan bagian dari tur 2024 albumnya yang berjudul Who I Am.

Sayangnya, promotor konser mengumumkan melalui postingan Instagram @epicliveasia bahwa konser Nick Carter dibatalkan karena keadaan yang tak terduga pada jadwal konsernya. “Karena adanya keadaan yang tidak terduga pada jadwal Nick Carter, dengan menyesal kami menginformasikan bahwa semua pertunjukan Nick Carter di Asia tahun 2024 termasuk Jakarta telah dibatalkan,” kutip Epic Live Asia melalui unggahan di akun Instagram-nya. Kala itu, Epic Live Asia juga menekankan bahwa semua tiket akan di-refund dan mereka meminta maaf atas ketidaknyamanannya.

2. Jessie J Batal tampil di konser David Foster

Pada 15 Juni, David Foster dijadwalkan tampil bersama para musisi lain seperti Jessie J, Katharine McPhee, Brian McKnight, Josh Groban, Dato’ Sri Siti Nurhaliza, Rossa, dan Afgan. Tetapi, secara tiba-tiba Color Asian Live selaku promotor konser "HITMAN Returns" meminta maaf karena ternyata Jessie J tidak jadi naik ke panggung. Hal ini diketahui karena penyanyi lagu “Flashlight”, Jessie J tiba-tiba kembali ke London karena alasan pribadi.

Color Asian Live tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai alasan pribadi Jessie J. Akhirnya, konser yang diadakan di ICE BSD tersebut dilaksanakan tanpa kehadiran Jessie J.

3. Lay Zhang

Lay Zhang, salah satu personel EXO kelahiran 1991 ini terpaksa membatalkan konsernya di Indonesia yang diselenggarakan di ICE BSD. Tadinya, konser Lay Zhang "World Tour Grandline 4: Step 2024" akan dilaksanakan 29 Juni 2024. Namun iME Indonesia selaku promotor konser meminta maaf kepada para penggemar dan memberikan info mengenai pengembalian tiket konser.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement