Selasa 06 Aug 2024 15:29 WIB

Respons Yura Yunita atas Viralnya Tren 'Gak Bisa Yura' di Medsos

Tren 'Gak Bisa Yura' menggunakan lagu kolaborasi Yura Yunita dan Dewa 19.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Yura Yunita. Tren Gak Bisa Yura tengah viral di media sosial. Yura pun memberikan responsnya atas hal tersebut.
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Penyanyi Yura Yunita. Tren Gak Bisa Yura tengah viral di media sosial. Yura pun memberikan responsnya atas hal tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren TikTok “Ga bisa, Yura” tengah viral dan menarik perhatian banyak pengguna media sosial di Indonesia. Tren ini terkait dengan lagu “Risalah Hati” ciptaan Ahmad Dhani yang dinyanyikan kembali oleh Yura Yunita dengan aransemen berbeda.

Tren ini bermula dari potongan video yang menggunakan penggalan lagu “Risalah Hati”, di mana Yura menyanyikan bagian ref dengan vokal yang kuat dan emosional. Bagian ini kemudian digunakan oleh pengguna TikTok sebagai ekspresi penolakan atau ketidakmampuan untuk melakukan sesuatu.

Baca Juga

“Gak bisa Yura, bahkan kemarin udah spek ugal-ugalan, nurunin gengsi malah dibikin bingung sama sikapnya. Padahal first experience ku ada di dia semua,” kata salah satu warganet yang mengikuti tren ini.

Gak bisa Yura, aku pernah disuruh nemuin orang tuanya, tapi dia malah curhat sama orang yang ga suka sama aku,” kata warganet lainnya.

Menanggapi antusiasme warganet, Yura mengaku terkesan karena ternyata lagu “Risalah Hati” mewakili perasaan banyak orang. Ia pun berterima kasih kepada warganet yang sudah meluapkan perasaannya lewat lagu “Risalah Hati”.

“Kamu bilang ‘gak bisa Yura’. Kenapa gak bisa? Lagu 'Risalah Hati' kolaborasi aku dan Dewa 19 ternyata banyak mewakili perasaan hati teman-teman ya. Terima kasih sudah meluapkan perasaanmu lewat lagu ini,” kata Yura dikutip dari unggahan Instagramnya, beberapa waktu lalu.

Lagu “Risalah Hati” versi Yura Yunita sebetulnya telah dirilis sejak 2021. Kala itu, Ahmad Dhani menggandeng Yura untuk menyanyikan ulang dua lagu legendaris Dewa 19 yaitu “Kangen” dan “Risalah Hati”.

Yura mengatakan kolaborasi ini menjadi salah satu momen berharga dalam karirnya di industri musik. Pasalnya sedari kecil, Yura mengidolakan Dewa 19 dan tumbuh besar dengan lagu-lagu mereka.

Ga pernah kebayang bisa ada di momen langka seperti ini. Sedari kecil tumbuh besar mengidolakan karya-karya jenius dari Mas Dhani. Juni 2021, aku diminta berkolaborasi menyanyikan karyanya,” kata Yura saat menjelaskan latar belakang kolaborasi di akun TikToknya.

Menurut Yura, proses kreatif dalam mengaransemen ulang lagu “Risalah Hati” sangat menyenangkan.

“Lewat diskusi absurd, kelas debat haha hihi, bertukar ide dengan Mas Dhani. Ga butuh waktu lama untuk menyatukan isi kepala dua orang Gemini. Akhir Juli 2021, 'Risalah Hati' hasil kolaborasi aku bersama Dewa 19 sudah bisa didengarkan secara luas,” jelas Yura.

Bagi Anda yang ingin mengikuti tren ini, caranya sangat mudah. Cari potongan lagu “Risalah Hati” yang dinyanyikan Yura Yunita di TikTok, kemudian gunakan audio tersebut sebagai latar belakang video Anda.

Buat video singkat yang menunjukkan situasi atau ekspresi yang sesuai. Lalu tambahkan teks atau narasi untuk menjelaskan situasi dalam video Anda. Setelah itu bisa diunggah di akun media sosial Anda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement