Rabu 07 Aug 2024 09:46 WIB

Kartika Putri Hapus Banyak Foto di IG, Kini Hanya Terima Endorse yang tak Tampilkan Wajah

Kartika Putri meminta doa agar dirinya istiqomah mencari ridho Allah SWT.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Foto profil akun Instagram Kartika Putri. Kartika menghapus banyak foto diri dan konten-konten lucu di Instagram-nya. Banyak yang menduga Kartika mulai memantapkan diri bercadar.
Foto: Dok. Instagram/@kartikaputriworld
Foto profil akun Instagram Kartika Putri. Kartika menghapus banyak foto diri dan konten-konten lucu di Instagram-nya. Banyak yang menduga Kartika mulai memantapkan diri bercadar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris sekaligus presenter Kartika Putri baru-baru ini mengejutkan penggemarnya dengan melakukan perubahan signifikan pada akun Instagram pribadinya @kartikaputriworld. Ia terlihat menghapus banyak foto dan konten-konten lucu yang selama ini menghiasi profilnya.

Perubahan mendadak ini pun memicu berbagai spekulasi di kalangan warganet. Banyak yang penasaran dengan alasan di balik keputusan Kartika Putri tersebut, salah satunya dugaan bahwa ia memutuskan bercadar. Foto profil Kartika pun diubah menjadi foto ketika dia memakai cadar hitam.

Baca Juga

Hingga saat ini, Kartika belum memberikan keterangan resmi mengenai alasan di balik penghapusan konten-konten tersebut. Namun, beberapa waktu lalu ia pernah mengungkapkan keinginannya untuk lebih fokus pada hal-hal yang bernilai dan bermanfaat bagi banyak orang.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Kartika mengatakan selama ini dia keras hati akan nasihat dan tidak mengejar ilmu agama seperti mengejar dunia. Ia pun bersyukur saat ini dia masih bisa memperbaiki diri.

“Mohon doanya ya semua, agar aku selalu istiqomah dalam ketaatan dan mencari ridhonya Allah dan Rasul-Nya. Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan selama ini. Semoga Allah ampuni kita semua,” kata Kartika, dikutip pada Rabu (7/8/2028).

Kartika juga sempat membuka sesi tanya-jawab di Instagram Story. Pada kesempatan itu, Kartika pun menjawab pertanyaan warganet seputar tawaran endorsement setelah bercadar. Ia pun mengatakan bahwa dirinya tidak khawatir dengan rezeki.

Sebagai public figure, Kartika sekarang hanya menerima endorsement yang tidak mengharuskan menampilkan wajahnya. “Kalau endorse-nya cuma posting, ya enggak apa-apa tanpa wajah aku hehe. Gak usah khawatir rezeki kalau lagi patuh dengan syariat, rezeki dari Allah, jadi tenang aja. Terus berikhtiar di pintu rezeki lain yang Allah lebih ridho,” kata Kartika.

Perjalanan hijrah selebritas dan presenter tersebut dimulai setelah menikah dengan Habib Usman Bin Yahya pada 26 Agustus 2018. Pernikahan mereka diadakan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga serta kerabat dekat. Setelah menikah, Kartika mulai lebih serius mendalami Islam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement