Jumat 23 Feb 2024 15:01 WIB

Kartika Putri Jelaskan Penyebab Bibirnya Melepuh

Kartika Putri memutuskan berobat ke Singapura untuk mengatasi bibirnya yang melepuh.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Kartika Putri. Kartika Putri menjelaskan penyebab wajah dan bibirnya mengalami ruam dan melepuh.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Kartika Putri. Kartika Putri menjelaskan penyebab wajah dan bibirnya mengalami ruam dan melepuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas Kartika Putri memberi kabar terbaru soal kesehatannya. Dia mengalami seperti luka melepuh di area wajah dan mulut.

Kartika mengunggah kondisi bibirnya yang luka, kemudian bagian lidah, bagian pipi dalam, dan langit-langit mulutnya juga tampak ada luka. Sempat berobat di rumah sakit di Indonesia dan belum bisa dipastikan apa penyakitnya, akhirnya Kartika terbang ke Singapura untuk berobat. 

Baca Juga

Kabar dari Kartika ini ditanggapi negatif oleh warganet. Banyak yang menganggap penyakit yang diderita Kartika sebagai "karma" karena tidak menjaga lisannya.

“Pentingnya jaga lisan agar tak melukai hati orang,” tulis akun @prihatin***.

 

“Seindonesia raya pasti sepemikiran,” tulis akun @yess***.

Kartika akhirnya mengunggah alasan mengapa bibir dan wajahnya mengalami luka. Kartika sudahlebih datri 5 tahun didiagnosa mengalami autoimun. "Alhamdulillah aku juga sudah ikhtiar dengan 2 kali stemchell. Syukurnya baik-baik saja," ujarnya.

 

Namun pada pekan lalu, dia mengonsumsi pain killer untuk perawatan. "Sepertinya aku imunnya lagi gak oke jadinya alergi sama obat pain killer-nya. Alhasil muka aku dan mulut aku ruam dan melepuh," kata dia.

 

Kartika akhirnya melakukan cek darah bahkan ikhtiar dengan berobat di Jakarta. Sayangnya, tidak ada perbaikan sehingga dia akhirnya memutuskan berobat ke Singapura.

 

Penjelasan itu Kartika berikan untuk meluruskan pandangan negatif warganet yang menudingnya kena karma. Mendapat reaksi negatif dari warganet, Kartika merasa banyak orang yang percaya tahayul. Dia merasa heran dan sedih mengapa masih saja ada orang yang berkata buruk ketika orang lain sedang sakit. 

“Seperti nggak punya hati nurani banget. Jujur sedih lihat ada orang sejahat itu. Semoga Allah tetap jaga hati kita semua ya untuk tidak menjadi orang zalim. Ingat doa baik kembali baik, begitu pun sebaliknya. Belajar tetap selalu punya hati dan pikiran baik ya semua followers-ku. Biar kita semua berkah,” tulis Kartika.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement