Senin 08 Apr 2024 05:32 WIB

Artis yang Putuskan Berhijab di Tengah Karier dan Istiqomah Hingga Kini

Beberapa artis ini memutuskan memakai hijab dan terus istiqomah sampai sekarang.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
 Dewi Sandra. Terdapat beberapa artis yang memutuskan berhijab dan istiqomah hingga kini.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Dewi Sandra. Terdapat beberapa artis yang memutuskan berhijab dan istiqomah hingga kini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehidupan public figure tidak pernah luput dari sorotan. Salah satunya perihal cara berbusaha. Ada beberapa public figure yang memutuskan berhijab di tengah kariernya dan istiqomah mengenakannya hingga saat ini.

Siapa saja mereka? Berikut ini rangkumannya:

Baca Juga

1. Natasha Rizky

photo
Aktris Natasha Rizky. - (Republika/Zahrotul Oktaviani)

 

Natasha Rizky memutuskan mantap berhijab sejak 2015. Bahkan mantan istri dari presenter Desta itu juga kerap menggunakan pakaian syari. Perempuan yang akrab disapa Caca itu pernah berbagi cerita bahwa tidak ada paksaan untuk dirinya berhijab. Namun, menurutnya, setiap orang punya proses yang berbeda-beda.

2. Dinda Hauw

photo
Dinda Hauw (kanan). - (Republika/Umi Nur Fadilah)

 

Dinda Hauw diketahui mulai berhijab pada tahun 2018. Istri dari Rey Mbayang itu pernah berbagi cerita terkait alasannya memutuskan berhijab. Salam sebuah podcast, ia mengaku takut berdosa saat mati dan pernah mengalami mimpi kecelakaan.

3. Dewi Sandra

photo
Dewi Sandra. - (Republika/Rossi Handayani)

 

Dewi Sandra mengenakan hijab sejak 2013. Dewi yang merupakan mualaf itu mengaku bahwa tujuan akhir dari pilihannya itu tentu ingin pribadi yang lebih baik dan bertanggung jawab. Menurut dia, mempelajari agama lebih dalam dengan mengikuti pengajian-pengajian telah membuatnya semakin mantap berjilbab.

4. Dhini Aminarti 

photo
Dhini Aminarti. - (Santi Sopia/Republika)

 

Artis Dhini Aminarti memantapkan hati berhijab sejak 2016. Dia memiliki alasan tersendiri, salah satunya mengingat sang ayah yang bisa menanggung dosa anak gadisnya.

5. Laudya Cynthia Bella

photo
Laudya Cynthia Bella - (Antara)

 

Laudya Cynthia Bella mantap memutuskan berhijrah usai umroh sekitar 2015. Setelah itu, dia tampak mantap berhijab dan menutup rapat auratnya sampai sekarang.

6. Larissa Chou

photo
Larissa Chou. - (Republika/Desy Susilawati)

 

Influencer Larissa Chou resmi jadi mualaf pada Juni 2015. Setelah memeluk agama Islam, sampai saat ini dia tetap istiqomah mengenakan hijab.

7. Herfiza Novianti

photo
Pemain sinetron, Herfiza Novianti. - (Republika/Iman Firmansyah)

 

Artis Herfiza Novianti mengaku sebenarnya berkeinginan mengenakan hijab sejak masih lajang. Namun ua mantap berhijab setelah menikah dengan sang suami, Ricky Harun. Herfiza tetap istiqomah dengan hijab sejak 2017. 

8. Kartika Putri

photo
Kartika Putri. - (Republika/Desy Susilawati)

 

Presenter Kartika Putri yang kini menjadi istri dari seorang pemuka agama memutuskan mengubah penampilan dengan berhijab sejak 2018. Namun Kartika juga mengaku melewati proses perjalanan hijrahnya sendiri, bukan semata-mata karena suami.

9. Cut Syifa

photo
Cut Syifa. - (Dok. Instagram/@cutsyifaa)

 

Pesinetron Cut Syifa memantapkan hati untuk menutup aurat dengan berhijab pada 201. Sampai sekarang, dia juga tetap konsisten memakai hijab saat bekerja atau syuting.

10. Alyssa Soebandono

photo
Pesinetron yang juga figur publik, Alyssa Soebandono. - (Republika/Farah Noersativa)

 

Alyssa Soebandono sudah malang melintang di dunia sinetron Tanah Air. Wanita yang kerap disapa Icha itu memutuskan untuk berhijab setelah menikah dengan aktor Dude Herlino pada 2014. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement