Selasa 14 Nov 2023 22:40 WIB

Lagu Yura Yunita Menang Piala Citra Kategori kategori Pencipta Lagu Tema Terbaik

Lagu 'Jalan Pulang' diciptakan oleh Yuta Yunita dan sang suami Donne Maulana.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Pasangan musisi Donne Maulana dan Yura Yunita meraih Piala Citra 2023 kategori Pencipta Lagu Tema Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2023 lewat lagu Jalan Pulang.
Foto: Dok Republika/Rahma Sulistya
Pasangan musisi Donne Maulana dan Yura Yunita meraih Piala Citra 2023 kategori Pencipta Lagu Tema Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2023 lewat lagu Jalan Pulang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Yura Yunita bersama sang suami Donne Maulana meraih Piala Citra untuk kategori Pencipta Lagu Tema Terbaik. Penghargaan itu diraih lewat lagu “Jalan Pulang” untuk film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP).

Donne merasa penghargaan kali ini terasa berbeda, karena didapat dari sebuah penghargaan untuk perfilman. “Ini paling utama buat Allah, benar-benar buat Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar dia kepada awak media dalam perhelatan Festival Film Indonesia (FFI) 2023 di Ciputra Artpreneur Jakarta, Selasa (14/11/2023). 

Baca Juga

Lagu ini tercipta ketika Yura dan Donne sedang melakukan perjalanan suci beribadah umroh ke Tanah Suci. Meski dalam waktu berbeda, Donne telah menciptakan liriknya, sementara Yura ternyata sudah menyiapkan pula notasinya.

Ketika di rumah, lirik dan notasi itu bersatu yang ternyata memiliki chemistry. “Kami selalu menjadi kanvas kosong, diilhami oleh Allah SWT dan diturunkan kepada kami untuk disampaikan kepada semua orang,” kata Donne.

 

Sementara Yura mengaku benar-benar tidak menyangka atas pencapaiannya tersebut, dan ingin berteriak sekencang-kencangnya. Ia bercerita bahwa lagu ini mengingatkan semua orang bahwa tujuan akhir semua orang itu sama, yaitu "pulang".

Selain sebagai sepasang suami istri, Yura dan Donne merupakan musisi yang sangat berbakat. Seperti lagu Donne yang saat ini sedang naik daun “Bercinta Lewat Kata”, yang diciptakannya bersama Yura sejam sebelum konser Yura Yunita pada Juni 2023.

Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) merupakan film produksi Visinema Pictures. JJJLP masuk dalam dua kategori dan dua-duanya meraih kemenangan. Dua ketagori tersebut yakni Pencipta Lagu Tema Terbaik lewat lagu “Jalan Pulang” karya Yura Yunita dan Donne Maulana, serta Penata Musik Terbaik oleh Abel Huray.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement