Rabu 15 Apr 2020 11:08 WIB

Trauma Masa Lalu Yura Yunita Buatnya Sulit Menyanyi

Yura Yunita kesulitan menggapai nada tinggi saat membuat lagu 'Intuisi'.

Yura Yunita kesulitan menggapai nada tinggi saat membuat lagu 'Intuisi' (Foto: penyanyi Yura Yunita)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Yura Yunita kesulitan menggapai nada tinggi saat membuat lagu 'Intuisi' (Foto: penyanyi Yura Yunita)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Yura Yunita memiliki pengalaman berbeda saat melakukan proses pembuatan lagu 'Intuisi'. Yura mengakur, ia sampai melakukan hipnoterapi untuk menuntaskan masa lalu.

Pasalnya, 'Intuisi' merupakan lagu yang dibuat berdasarkan masa lalu Yura. Saat proses perekaman, Yura bahkan tak bisa mencapai nada tertinggi karena ada sesuatu yang 'tertahan' di dalam dirinya.

Baca Juga

Menurut seorang hypnotherapist, Nabila Ghasanni, apa yang dialami oleh Yura adalah sebuah trauma yang terjadi di masa kecil. Trauma ini secara tidak sadar telah mempengarahui suara Yura dalam bernyanyi.

Trauma itu terjadi saat Yura berusia 5 tahun ketika sedang belajar bermain piano dan menyanyi. Karena belum mengenal nada, Yura bernyanyi dengan keras dan mengganggu sang kakak hingga kakaknya membanting pintu dengan keras.

 

Yura pun kaget, dan ternyata hal tersebut membekas hingga dewasa. Ia jadi takut mengganggu orang lain jika suaranya tinggi.

"Ternyata akar masalahnya jauh sekali di belakang. Ini trauma waktu kecil, waktu umur lima tahun. Ini mempengaruhi suara kamu jadi enggak bisa total karena takut ngeluarin suara kamu," jelas Nabila.

Nabila mengatakan, Yura berani cerita tentang apa yang ia rasakan setelah suatu proses wawancara. Ia kemudian berani membuka diri terkait pengalaman buruknya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement