Sabtu 05 Aug 2023 17:21 WIB

Penampilan Energik Yura Yunita: Nyanyi Pakai Bahasa Sunda Hingga Bahasa Isyarat

Aksi Yura Yunita membuat penonton bersora dan terkesima,

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Yura Yunita. Yura tampil energik ketia tampil di acara musik Merdeka Fiesta. Dalam penampilannya itu, dia menggunakan bahasa Sunda hingga bahas isyarat. (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Penyanyi Yura Yunita. Yura tampil energik ketia tampil di acara musik Merdeka Fiesta. Dalam penampilannya itu, dia menggunakan bahasa Sunda hingga bahas isyarat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Yura Yunita menyuguhkan penampilan energetik ketika tampil di acara musik Merdeka Fiesta yang diselenggarakan di Balai Sarbini, Jakarta Selatan pada Jumat malam (4/8/2023). Tampil dengan gaun yang didominasi warna putih, penyanyi asal Bandung, Jawa Barat, itu membuka penampilannya dengan lagu bertajuk "Tenang".

Lantunan suara indahnya yang diiringi oleh musik apik seolah menghipnotis para penonton yang membuat mereka terkesima dan sebagian bersorak saat Yura menunjukkan kebolehannya dalam mengolah vokal. Setelah membuka penampilan dengan lagu "Tenang", Yura menyapa sekaligus memperkenalkan dirinya kepada para penonton.

Baca Juga

"Selamat malam semuanya, apa kabar semuanya? Perkenalkan nama saya Yura Yunita," sapa Yura kepada penonton.

Setelah menyapa dan memperkenalkan diri, solois wanita itu membawakan lagu "Berawal Dari Tatap" yang membuat para penonton kompak bernyanyi dan sebagian lagi menggoyangkan kepalanya mengikuti irama lagu. Kemudian penampilannya dilanjutkan dengan lagu "Merakit" yang dinyanyikan sembari menyampaikan liriknya dalam bahasa isyarat.

 

Yura menyuguhkan penampilan energetik dan penuh semangat saat membawakan lagu "Bandung". Lagu yang memiliki lirik dalam bahasa Sunda itu dia ciptakan sebagai bentuk pengingat dengan tempat asalnya.

Saat menyanyikan lagu tersebut, Yura menari dengan bersemangat serta mengajak para penonton mengikuti aba-abanya untuk bersorak secara bersahutan. Penyanyi berdarah Sunda itu juga membawakan sejumlah lagu andalannya lain yaitu "Intuisi", "Jalan Pulang", "Tutur Batin", "Dunia Tipu-Tipu", dan "Cinta dan Rahasia".

Dalam beberapa kesempatan, Yura menyampaikan makna dan pesan yang ingin disampaikan dari beberapa lagu yang dia bawakan mulai perjalanan mencari tujuan hidup, merayakan ketidaksempurnaan, hingga janji setia kepada orang tersayang. Penampilannya ditutup dengan lagu bertajuk "Harus Bahagia". Lagu yang memiliki tempo musik bersemangat dan ceria itu sontak membuat para penonton berdiri dan ikut menyanyikan lirik lagu sembari menari kecil mengikuti irama musik.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement