Sabtu 05 Aug 2023 15:28 WIB

Margot Robbie Dinilai Punya Tubuh Ideal Seperti Barbie, Seperti Apa Diet yang Dilakoninya?

Pemeran Barbie, Margot Robbie, dinilai memiliki tubuh fit dan ideal.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Margot Robbie (kanan) ketika bermain di film Barbie. Robbie dianggap memiliki bentuk tubuh ideal seperti Barbie sehingga banyak orang penasaran terhadap pola makannya.
Foto: Warner Bros
Aktris Margot Robbie (kanan) ketika bermain di film Barbie. Robbie dianggap memiliki bentuk tubuh ideal seperti Barbie sehingga banyak orang penasaran terhadap pola makannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Margot Robbie memukau penonton dengan penampilannya sebagai Barbie di film tersebut. Sebelum sinema dirilis, perempuan 33 tahun asal Australia itu juga sudah terlihat sangat fit dan punya proporsi tubuh yang dinilai ideal oleh banyak orang.

Banyak penggemar penasaran, seperti apa pola makan Robbie sehari-hari? Dikutip dari Hello Magazine pada Sabtu (5/8/2023), Robbie sebenarnya sama seperti banyak orang, kerap menyantap kudapan dan merasa sengsara jika harus menahan diri untuk tidak makan makanan tertentu dalam jangka waktu lama.

Baca Juga

"Saya tidak memiliki pola makan yang baik. Saya suka kentang goreng dan burger, tetapi di waktu lain saya bisa saja hanya makan wortel selama tiga hari. Saya ekstrem dan tidak pandai melakukan moderasi," ujar Robbie.

Namun, jika harus mempersiapkan diri untuk peran tertentu, memang ada hal-hal yang lebih dia perhatikan. Biasanya, Robbie menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh, makanan cepat saji, minuman manis dengan kandungan gula tinggi, dan cokelat. Sebagai gantinya, Robbie menyantap makanan tinggi protein dan padat nutrisi.

 

Dalam persiapan untuk film tertentu, saat sarapan, biasanya sang aktris makan bubur (sumber karbohidrat kompleks) dan blueberry yang kaya antioksidan. Pelengkapnya adalah kale dan smoothie apel. Apel rendah kalori dan sumber serat, sedangkan kale memuat antioksidan, kalsium, zat besi, dan nutrisi lain yang membuang racun dari tubuh.

Asupan protein jadi prioritas Robbie untuk makan siang. Beberapa makanan favoritnya termasuk ayam lemon dan nasi merah, atau makarel yang dipasangkan dengan tomat dan mentimun. Dada ayam dan ikan makarel merupakan sumber protein lengkap yang mengandung sembilan asam amino esensial, pilihan bagus untuk pemulihan otot. Nasi merah adalah gandum utuh yang dapat meningkatkan metabolisme, sedangkan tomat dan mentimun mengandung kadar air tinggi, yang membuat tubuh tetap terhidrasi.

Saat makan malam, Robbie memasukkan protein dan karbohidrat dalam menu. Misalnya, menu steak tuna dan ubi jalar atau hot pot sayur dengan bihun. Tuna tidak hanya rendah lemak, tetapi juga kaya protein dan mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A dan zat besi. Sedangkan, bihun adalah alternatif yang jauh lebih sehat daripada mi telur karena memiliki lebih sedikit kalori dan lemak.

Namun, saat tidak melakukan penyesuaian tubuh untuk berakting, Robbie tidak banyak melakoni pembatasan. Dia sering menyantap makanan lezat untuk memanjakan diri, seperti hidangan wafel, kentang goreng, dan cokelat yang merupakan beberapa menu favoritnya.

Menurut sumber daya kebugaran daring Total Shape, pencarian informasi tentang pola makan dan diet yang diterapkan Margot Robbie telah melonjak hingga 1.364 persen di AS. Banyak orang ingin mengetahui bagaimana aktris tersebut mempertahankan tubuh ideal.

Menanggapi itu, juru bicara Total Shape mengatakan jenis makanan dalam diet Robbie memang memiliki banyak manfaat kesehatan. Akan tetapi, penting untuk diingat bahwa satu jenis diet tidak cocok untuk semua orang, sehingga tak boleh ditiru sembarangan.

"Akan sangat membantu jika terus mencoba makanan yang berbeda untuk melihat apa yang paling cocok untuk tujuan kebugaran seseorang, apakah itu untuk penurunan berat badan atau pembentukan otot," kata juru bicara tersebut.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement