Kamis 01 Aug 2024 11:14 WIB

Tom Cruise Hadiri Rangkaian Olimpiade Paris 2024, Dapat Gelar Bangsawan

Tom Cruise menerima sambutan hangat dan gelar bangsawan dari Pemerintah Prancis.

Aktor Tom Cruise. Cruise datang ke Olimpiade Paris 2024 dan menerima sambutan hangat. Dia pun diberi gelar bangsawan dari Pemerintah Prancis.
Foto: AP Photo/Kamran Jebreili
Aktor Tom Cruise. Cruise datang ke Olimpiade Paris 2024 dan menerima sambutan hangat. Dia pun diberi gelar bangsawan dari Pemerintah Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah nama besar Hollywood seperti sutradara legendaris Steven Spielberg hingga aktor-aktor kawakan Tom Cruise, Nicole Kidman, dan Lady Gaga, turut menghadiri rangkaian Olimpiade Paris 2024. Berdasarkan laporan AFP pada Kamis (1/8/2027), daya tarik terbesar bagi para selebritas itu adalah cabang olahraga senam artistik, yang bisa dibilang menjadi topik terhangat pekan ini menyusul Simone Biles (Amerika Serikat) berhasil menambah perolehan medalinya.

Adapun Cruise menerima sambutan yang sangat hangat, ia diberi gelar bangsawan dari Pemerintah Prancis (chevalier des arts et des lettres) dan diiringi alunan lagu tema Mission: Impossible di arena. Duduk tepat di depannya adalah sutradara Barbie (2023) Greta Gerwig, yang sebelumnya menjadi salah satu sorotan utama di Prancis setelah menjabat sebagai ketua juri Festival Film Cannes 2024 pada Mei.

Baca Juga

Lebih lanjut, Lady Gaga mengunggah video Biles di Instagram dengan keterangan, “Dia melakukannya dengan baik, sungguh suatu kehormatan bisa melihatnya (dari jarak yang) begitu dekat”.

Aktor dan penyanyi tersebut, yang akan tampil bersama Joaquin Phoenix dalam film Joker: Folie a Deux musim gugur ini, sebelumnya juga tampil di upacara pembukaan Olimpiade pada hari Jumat, membawakan lagu Prancis "Mon Truc en Plumes". Selanjutnya, ada bintang Barbie yang hadir bersama sutradara Moulin Rouge! (2001_ Baz Luhrmann yang terlihat di upacara pembukaan. Sementara, Nicole Kidman terlihat hadir untuk senam dan juga skateboard.

Sutradara Spike Lee (Do the Right Thing, Malcolm X) yang terkenal karena obsesinya dengan bola basket sebagai penggemar berat New York Knicks, terlihat berada di pinggir lapangan untuk mendukung tim Amerika Serikat di Lille. Namun, ia juga berada di tepi kolam renang bersama temannya Flavor Flav dari grup rap legendaris Public Enemy, yang telah menjadi sponsor bagi tim polo air wanita AS. Sementara itu, Spielberg bertemu kembali dengan Cruise -- yang pernah bekerja sama dengannya dalam Minority Report (2002) dan War of the Worlds (2005), untuk menyaksikan upacara pembukaan yang diguyur hujan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement