Kamis 17 Aug 2023 15:38 WIB

17 Agustus, Yura Yunita Kibarkan Bendera Merah Putih di Ketinggian

Yura Yunita menyebut ada banyak hal yang disukainya dari naik gunung.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Yura Yunita dalam Pertunjukan Tutur Batin Live in Concert di Jakarta, Jumat (16/6/2023). Yura menyukai aktivitas naik gunung.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Penyanyi Yura Yunita dalam Pertunjukan Tutur Batin Live in Concert di Jakarta, Jumat (16/6/2023). Yura menyukai aktivitas naik gunung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam momen peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, penyanyi Yura Yunita membuat sebuah unggahan istimewa. Dia mengunggah sebuah video yang menampilkan dirinya mengibarkan bendera merah putih dari ketinggian.

Tayangan tersebut dibagikan lewat akun Instagram @yurayunita. Tidak hanya mengibarkan bendera merah putih, Yura terlihat tengah melakukan jelajah alam di sejumlah lokasi pegunungan.

Baca Juga

Ada potongan video yang menampilkan dia menaiki sebuah mobil di sebuah destinasi alam. Pada keterangan videonya, Yura menyampaikan sejumlah hal yang dia sukai dari aktivitas naik gunung.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yura Yunita (@yurayunita)

 

Menurut Yura, keuntungan naik gunung adalah membuat dirinya bisa fokus mengatur irama napas dan langkah, juga fokus menjaga energi di jalan yang berliku. Bukan terpaku pada tujuan akhir, tapi menikmati setiap langkah kecilnya. Perjalanan itu pun disebutnya menjadi momen meditatif, menenangkan, dan membuat Yura lebih mengenal dirinya yang sejati.

"Ditambah dimanjakan sama pemandangan sisi alam Indonesia yang menakjubkan buat aku. Jadi semakin ingin lebih sering menjelajahi banyak sudut keindahan di Tanah Air ini," ungkap perempuan 32 tahun kelahiran Bandung, Jawa Barat itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement