Rabu 27 Feb 2019 15:05 WIB

Alasan James McAvoy Penuhi Kemejanya dengan Tanda Tangan

Tanda tangan di kemeja diharap bisa dilelang McAvoy untuk amal.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
James McAvoy
Foto: AP
James McAvoy

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bukan perkara biasa bagi selebritas untuk merusak pakaian yang dikenakannya di acara Oscar. Tetapi itulah yang diputuskan James McAvoy di Academy Awards ke-91, Senin (27/2). Alih-alih mengenakan baju bersih dan necis, McAvoy tampil di karpet merah dengan kemeja putih yang penuh tanda tangan.

Tanda tangan tersebut disematkan di kemeja oleh aktor-aktor termasuk Samuel L. Jackson, Sarah Paulson, dan Brie Larson dengan tinta merah. McAvoy tak lupa mengenakan tuksedo hitam Prada pada kesempatan itu. Kehadiran McAvoy di Oscar adalah untuk membacakan penghargaan bersama aktor Black Panther Danai Gurira di kategori Editing Suara Terbaik.

Baca Juga

Berbicara kepada Vanity Fair jelang pesta Oscar, McAvoy mengungkapkan alasan di balik kemeja yang terinspirasi buku tahunan itu. Dia menjelaskan penandatanganan dimulai ketika dirinya berada di belakang panggung menikmati minuman di acara penghargaan.

"Aku melihat ke bawah ada pena merah dan ada Sam Jackson serta Brie Larson. Jadi aku berkata 'Hei teman-teman, apakah kamu keberatan menandatangani bajuku'," ujarnya kepada presenter VF, Catt Sadler, dan presenter Queer Eye, Karamo Brown, dikutip dari Independent.

"Semoga kita bisa melelangnya untuk amal," imbuh aktor yang membintangi X-Men First Class itu. Nama-nama aktor Frances McDormand, Charlize Theron, dan Michael B. Jordan juga ada di bajunya. Setelah Oscar usai, aktor berusia 39 tahun itu mengunggah foto kemeja penuh tanda tangan ke Instagram.

“Pergi ke Oscar. Hadir. Dirampok oleh orang-orang yang memegang pena. #thuglebrity. Saya yakin baju saya akan dirusak oleh lebih banyak dari para mentalis grafiti yang berhak ini seiring dengan berlalunya malam," tulis McAvoy di keterangan foto.

Tidak diketahui badan amal mana yang dipilih McAvoy untuk melelang bajunya yang ditandatangani. Namun ia sebelumnya telah dikaitkan dengan organisasi termasuk lembaga amal anak-anak Variety dan Palang Merah Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement