Kamis 28 Feb 2019 05:41 WIB

Makna di Balik Gaun Kuning Oscar Constance Wu

Wu seakan mengatakan warna kuning memberinya kekuatan.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Constance Wu
Foto: AP
Constance Wu

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Constance Wu memilih mengenakan warna kuning ke Oscar. Warna tersebut menjadi suguhan yang berbeda yang membuatnya merasa bahagia.

Bintang Crazy Rich Asian tersebut mengenakan gaun Versace off-the-shoulder dalam sutra kuning dengan korset tulle. Pemilihan warna kuning ini pun memiliki inspirasi yang dekat dengannya.

Baca Juga

"Saya memilih warna ini karena itu mebuat saya bahagia," ujar Chu dalam keterangan Instagram.

Wu pun menjelaskan, gaun tersebut terinspirasi oleh surat sutradara Jon M. Chu setiap mendengar lagu "Yellow" dari Coldplay. Sutradara itu meminta izin kepada band untuk menggunakan lagu "Yellow" di film Crazy Rich Asian.

"[Kata 'kuning'] selalu memiliki konotasi negatif dalam hidup saya sampai saya mendengar lagu Anda. Ini akan memberi generasi baru Asia-Amerika, dan yang lainnya, rasa bangga yang sama ketika saya mendengar lagu Anda. Saya tahu itu dikontekstualisasikan ulang tetapi saya pikir itulah yang membuatnya kuat," ujar Chu saat menulis surat kepada Coldplay, dikutip dari THR. Dalam 24 jam setelah mengirim catatannya, Coldplay menyetujui permintaan tersebut dan cover Mandarin "Yellow" muncul di adegan dalam film.

Di penyelenggaran Oscar, Wu memilih Chu sebagai teman pendampingnya. Chu menulis kalau  Wu seperti bintang film abadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement