Senin 25 Feb 2019 13:57 WIB

Hannah Beachler Orang Afrika-Amerika Pertama Pemenang Oscar

Beachler tampak emosional atas kemenangannya dan gemetar.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Jay Hart dan Hannah Beachler memenangkan piala Oscar kategori best production design untuk film Black Panther, Ahad (24/2).
Foto: Jordan Strauss/Invision/AP
Jay Hart dan Hannah Beachler memenangkan piala Oscar kategori best production design untuk film Black Panther, Ahad (24/2).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Black Panther telah membuat sejarah Oscar. Hannah Beachler menjadi orang Afrika-Amerika pertama yang memenangkan piala tersebut untuk desain produksi.

Sebelumnya, tidak ada orang Afrika-Amerika yang dinominasikan untuk penghargaan tersebut. Beachler tampak emosional atas kemenangannya dan gemetar. Dia tampak berjuang sejenak untuk memberikan pidato kemenangan.

Baca Juga

“Saya berdiri di sini dengan agensi dan harga diri karena (direktur Black Panther) Ryan Coogler, yang tidak hanya menjadikan saya seorang desainer yang lebih baik, pencerita yang lebih baik, dan orang yang lebih baik,” kata perempuan yang lahir di Ohio ini, seperti yang dilansir di Vanity Fair, Senin (25/2).

Beachler menambahkan, ia berdiri di panggung karena Coogler menawarkan perspektif kehidupan yang berbeda, di antaranya tempat yang aman, kesabaran, kemanusiaan, dan persaudaraan.

“Terima kasih Ryan, aku mencintaimu,” ujarnya.

Selain itu, lulusan University of Cincinnati jurusan desain mode ini mengatakan ia memberikan kekuatan pada siapa pun yang sedang berjuang mendapatkan predikat ini. Beachler bahkan melontarkan kata-kata penyemangat ketika menerima penghargaannya, yakni terus berjalan dan tidak pernah menyerah.

“Ketika Anda berpikir itu tidak mungkin, ingatlah nasihat yang saya dapatkan dari seorang wanita yang sangat bijak ‘Saya melakukan yang terbaik dan yang terbaik sudah cukup baik',” katanya.

Beachler pertama kali berkolaborasi dengan sutradara Ryan Coogler di Fruitvale Station pada 2013. Coogler lalu menghubunginya untuk bekerja sebagai desainer produksi di Creed. Kemudian mereka bekerja sama kembali di Black Panther.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement