Rabu 02 May 2018 09:20 WIB

Lupita Nyong'o Diminta Bintangi Garapan Ulang The Killer

The Killer adalah film Hong Kong keluaran 1989 bergenre laga kriminal.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Lupita Nyong'o
Foto: AP
Lupita Nyong'o

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Lupita Nyong'o sedang dalam pembicaraan untuk membintangi garapan ulang film The Killer. Keterlibatan itu diminta langsung oleh sineas John Woo yang menyutradarai film asli maupun versi terbarunya.

The Killer adalah film Hong Kong keluaran 1989 yang mengusung genre laga kriminal. Pada sinema aslinya, aktor Chow Yun-Fat didapuk sebagai tokoh utama, seorang pembunuh berdarah dingin bernama Ah Jong.

Untuk membuat perbedaan, Woo ingin versi baru film memiliki tokoh utama perempuan. Sementara negosiasi dengan Nyong'o tengah berlangsung, rumah produksi Universal Pictures dikabarkan akan memprioritaskan penggarapan film.

Woo dipastikan bakal kembali menduduki kursi sutradara film The Killer. Skenario untuk versi remake telah digarap oleh Eran Creevy, dengan tim produser Brian Helgeland, Mark Gordon, dan Lori Tilkin.

Nyong'o yang digadang-gadang menjadi tokoh utama memang menunjukkan karier akting gemilang. Peran dalam film 12 Years A Slave pada 2013 membuatnya memenangkan piala Oscar sebagai aktris pendukung terbaik.

Dia juga menunjukkan performa baik sebagai tokoh Nakia dalam film pahlawan super Marvel, Black Panther. Menurut Nyong'o, Nakia adalah pejuang perempuan tangguh yang sangat diandalkan oleh negaranya, Wakanda.

"Dia adalah war dog (prajurit berpengalaman), menjadi mata-mata yang menyamar untuk Wakanda dan pergi ke banyak tempat di dunia, seperti Korea," kata Nyong'o mengenai Nakia, dikutip dari laman Contact Music.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement