Rabu 21 Feb 2024 16:04 WIB

Lima Film dengan Skenario Orisinal Terbaik Besutan Netflix

Sejumlah film orisinal Besutan Netflix ini menarik untuk ditonton.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Film Maestro.
Foto: Netflix
Film Maestro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix mungkin memanfaatkan berbagai studio Hollywood untuk membuat filmnya. Akan tetapi, banyak juga karya sinema di platform itu yang merupakan film orisinal. Beberapa di antaranya sangat mengesankan, baik dari popularitas di kalangan penonton maupun pengakuan di ajang penghargaan.

Memang benar, tidak semua film orisinal Netflix berhasil mencapai sasaran. Ada juga anggapan bahwa Netflix cenderung mengutamakan kuantitas daripada kualitas. Namun, tetap ada sejumlah film dengan naskah asli yang sangat menarik dan wajib tonton sebagai berikut, dikutip dari laman Digital Trends, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga

1. Maestro (2023)

Maestro mungkin menjadi harapan terbaik Netflix untuk berjaya di Oscar tahun ini, dengan tujuh nominasi yang didapat. Nominasi itu termasuk kategori film terbaik, naskah orisinal terbaik, aktor terbaik (Bradley Cooper), dan aktris terbaik (Carey Mulligan).

 

Cooper menyutradarai, menulis, dan membintangi film tentang komposer terkenal Leonard Bernstein ini. Film menceritakan kehidupan cinta dan pembuktian diri sosok Bernstein. Termasuk, hubungannya dengan sang istri, Felicia Montealegre.  

2. The Killer (2023)

Aktor Michael Fassbender berperan sebagai tokoh "The Killer", namun tidak pernah memberitahukan nama yang sesungguhnya kepada penonton. The Killer adalah pembunuh profesional namun tersandung kegagalan fatal di salah satu misinya.

Dia berujung menjadi sasaran organisasinya sendiri, dengan tebusan harga yang besar untuk kepalanya. Film laga ini menawarkan cerita orisinal yang menarik, juga deretan tokoh yang unik, seperti The Expert (Tilda Swinton) dan The Brute (Sala Baker).

3. Nyad (2023)

Tidak banyak film tentang perenang jarak jauh, dan Nyad menjadi cerita orisinal yang mengusung kisah itu. Ini adalah film biografi tentang sosok perenang Diana Nyad, menampilkan aktris Annette Bening sebagai tokoh utama tersebut.

Nyad dikisahkan menghadapi....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement