Sabtu 10 Mar 2018 15:05 WIB

Kisah Hidup Whitney Houston akan Dibuat Film Dokumenter

Film akan mengungkapkankisah keluarga dan sisi lain Whitney yang belum diketahui fan.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Gita Amanda
Whitney Houston
Foto: AP/Matt Sayles
Whitney Houston

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Whitney Houston adalah penyanyi legendaris yang semasa hidupnya mencetak karya-karya emas. Kisah hidup dan peninggalan Whitney Houston rupanya menginspirasi sineas untuk mengangkatnya dalam bentuk film dokumenter.

Entertainment Weekly memberitakan film dokumenter tersebut rencananya akan dirilis tahun ini. Miramax dan Roadside Attractions, pada Jumat (9/3), menyebut film bertajuk "Whitney" itu sebagai kisah definitif tentang hidup dan karier seorang superstar. Tanggal 6 Juli dipilih sebagai waktu perilisan dokumenter "Whitney" di Amerika Serikat (AS).

"Aku memandang kisah hidup Whitnet sebagai sebuah misteri. Mengapa seseorang dengan talenta dan kecantikan menakjubkan menghancurkan sendiri reputasinya di depan publik? Aku sangat beruntung film ini memperoleh dukungan dari Patricia Houston (mantan manajer dan kakak ipar) dan The Whitney Houston Estate dalam menggali informasi," kata Sutradara Kevin MacDonald.

Menurut MacDonald keluarga Whitney memberikan kebebasan untuknya memproduksi film tersebut. Film Whitney adalah kisah keluarga yang intim yang mengungkap sisi lain Whitney yang selama ini belum diketahui para penggemar fanatiknya.

Film tersebut akan menyertakan diskografi sang diva yang sepanjang kariernya telah mencatatkan penjualan album hingga 200 juta kopi. Rekaman-rekaman yang belum dirilis, peristiwa-peristiwa dalam kehidupan personal, dan penampilan Whitney saat manggung termasuk dalam materi film dokumenter itu.

Para sineas yang terlibat dalam proyek ini juga diberi akses untuk melihat arsip-arsip milik Whitney. Sehingga, interaksi Whitney dengan teman-teman, keluarga, dan rekan kerja akan ikut terungkap.

Whitney Houston ditemukan meninggal pada 11 Februari 2012 karena tenggelam di bathtub hotel. Kematiannya disinyalir tak lepas dari pengaruh konsumsi kokain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement