Jumat 17 Dec 2021 15:40 WIB

Unreleased Demo Whitney Houston Terjual Rp 14,3 M dalam Lelang

Unreleased demo Whitney Houston yang direkam saat berusia 17 tahun terjual di lelang

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Christiyaningsih
Whitney Houston dan Bobby Brown. Unreleased demo Whitney Houston yang direkam saat berusia 17 tahun terjual di lelang.
Foto: AP/Rene Macura
Whitney Houston dan Bobby Brown. Unreleased demo Whitney Houston yang direkam saat berusia 17 tahun terjual di lelang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Unreleased demo Whitney Houston yang direkam ketika dia berusia 17 tahun telah terjual seharga 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14,3 miliar di lelang NFT. Disediakan oleh one of (platform NFT yang sadar lingkungan), lagu tersebut dilelang pada Selasa (14/12) setelah diumumkan bulan lalu.

Pihak penawar lelang yang menang kini bisa mengakses demo lengkap yang belum pernah terdengar sebelumnya di OneOfVault, bersama dengan video digital yang dibuat artis berusia 17 tahun, Diana Sinclair, yang terdiri dari foto arsip langka Whitney.

Baca Juga

“Bisa berkolaborasi dengan musik dan keluarga Whitney benar-benar mengubah cara saya melihat dia dalam video musiknya. Saya merasa lebih terhubung dengan Whitney. Beberapa pesan yang saya sampaikan dalam setiap karya seni saya juga memiliki kesamaan dengan musiknya," kata Sinclair dalam video koleksi NFT Houston seperti dilansir NME, Kamis (16/12).

Pada koleksi Whitney Houston NFT lainnya, termasuk penawaran Gold dan Platinum dari foto arsip langka dari awal kehidupan dan karier Houston yang dirancang sebagai animasi, terjual dengan harga 1,1 juta dolar AS secara keseluruhan. Hasil dari penjualan koleksi akan disumbangkan ke Whitney E Houston Foundation, sebuah lembaga amal milik mendiang Whitney yang bekerja untuk menginspirasi, menciptakan peluang, dan memberdayakan generasi muda.

Mantan suami Houston, Bobby Brown, baru-baru ini mengatakan remake The Bodyguard yang akan datang adalah ide yang buruk. The Bodyguard adalah sebuah film thriller romantis Amerika tahun 1992 yang disutradarai oleh Mick Jackson, ditulis oleh Lawrence Kasdan, dan dibintangi oleh Kevin Costner, Whitney Houston (dalam debut aktingnya), Gary Kemp, Bill Cobbs, dan Ralph Waite.

Film ini mengikuti mantan agen rahasia Amerika Serikat yang menjadi pengawal yang disewa untuk melindungi seorang aktris dan penyanyi terkenal dari penguntit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement