Jumat 31 Mar 2017 09:52 WIB

Lagu Anak Inspiratif Iringi Film Naura & Genk Juara

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi cilik Adyla Rafa Naura Ayu.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Penyanyi cilik Adyla Rafa Naura Ayu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu-lagu anak inspiratif akan mengiringi film Naura & Genk Juara yang bakal mulai diproduksi pada Mei 2017. Seluruh lagu itu diciptakan oleh musikus Simhala Avadana, sementara aransemen musik pada film digubah oleh Andi Rianto.

"Ada sembilan lagu, semuanya lagu baru kecuali satu yang judulnya "Setinggi Langit" yang akan digarap ulang," ungkap pria yang lebih dikenal dengan nama Mhala Numata itu pada konferensi pers peluncuran film di Pondok Indah Mall, Jakarta.

Ia menjelaskan, "Setinggi Langit" adalah salah satu lagu pada album pertama Naura, Dongeng. Tembang yang diluncurkan kepada publik pada 2014 itu memuat tentang optimisme, mengajarkan anak untuk bermimpi dan bercita-cita setinggi langit.

Menurut Mhala, tema lagu tersebut memiliki semangat yang sama dengan Naura & Genk Juara sehingga dimasukkan dalam daftar lagu film. Sementara, untuk lagu baru lain, ia ciptakan dengan membedah skrip lantas memilah mana yang cocok diiringi lagu.

Mhala menyampaikan, film Naura & Genk Juara dijadwalkan tayang Oktober 2017, dan saat ini tim tengah merampungkan beberapa sesi rekaman lagu. Mhala berharap, album lagu pengiring film bisa rilis sebelum filmnya diputar di layar lebar.

Andi Rianto sebagai penata aransemen musik mengatakan, musikalitas penyanyi cilik Naura tidak diragukan lagi untuk menjadi pemeran utama film. Melalui Naura & Genk Juara, ia berharap lagu-lagu Naura yang bagus dan sesuai umur bisa semakin dikenal oleh anak-anak Indonesia.

"Indonesia butuh film seperti ini, yang positif dan mendidik. Semoga proses produksi lancar dan filmnya bisa berfaedah, berguna, dan bermanfaat bagi yang menonton," ujar Andi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement