Senin 30 Oct 2017 15:46 WIB

Naura Gugup Saat Harus Rilis Album Soundtrack

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi cilik Adyla Rafa Naura Ayu.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Penyanyi cilik Adyla Rafa Naura Ayu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi cilik, Naura, telah merilis album musik terbaru, Naura dan Genk Juara. Album ketiga penyanyi berusia 12 tahun itu pun terasa istimewa, karena album ini adalah album Original Soundtrack (OST) dari film musikal ''Naura dan Genk Juara''.

Sebelumnya, bersama dengan perusahaan label rekaman, Trinity Optima Production, Naura sempat meraih sukses lewat dua album musik, Dongeng (2014) dan Langit yang Sama (2016). Pada album ketiga ini, Naura mengeluarkan album OST. Ini menjadi pengalam pertama penyanyi bernama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu itu.

Naura pun mengaku gugup saat melakukan proses rekaman album tersebut. Pasalnya, mengerjakan album OST sebuah film, mau tidak mau harus disesuaikan dengan jalan cerita dari film tersebut.

''Saya takut kalau lagu-lagu yang saya nyanyikan di soundtrack ini tidak sesuai dengan cerita yang ada di film. Tapi setelah saya dengar seluruh isi albumnya dan juga menonton filmnya, saya merasa puas banget,'' tutur Naura, saat peluncuran Album OST Naura dan Genk Juara di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Album ini berisi sembilan lagu, dengan single pertama ''Berani Bermimpi''. Delapan lagu di album ini juga ditampilkan di film musikal Naura dan Genk Juara. Sementara lagu Berani Bermimpi justru tidak ada di dalam film. Namun, lagu tersebut dianggap sesuai dengan narasi keseluruhan film tersebut. Seluruh lagu dan penata musik di album ini digarap oleh Mhala dan Tantra, kakak-beradik yang dikenal lewat grup band Numata.

Mhala mengaku mendapatkan tantangan tersendiri dalam mengerjakan album soundtrack film musikal. Setidaknya butuh waktu tiga bulan buat Mhala dan Tantra untuk berdiskusi dengan sutradara dan penulis naskah dari film Naura dan Genk Juara.

''Dari situ kami bersama-sama menentukan bagian mana dari film itu yang akan diselipi nyanyian. Dari situ, saya dan Tantra baru mengerjakan musiknya,'' kata Mhala.

Album ini buah kerjasama dari Trinity Optima Production dan Kompas Gramedia. Album terbaru Naura ini pun sudah bisa didapatkan di toko-toko buku Gramedia di seluruh Indonesia. Sementara untuk film musikal Naura dan Genk Juara baru akan dirilis pada 16 November. Film tersebut disutradarai oleh Eugene Panji, yang pernah membuat film Cita-citaku Setinggi Tanah pada 2012 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement