Jumat 02 Sep 2016 05:28 WIB

Wisata ke Rembang? Harus ke 6 Tempat Ini

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Batik Lasem khas Rembang.
Foto:
Wisata Rembang

Pantai Dampo Awang

Kalau ingin mengunjungi tempat wisata yang cukup mainstream di Rembang, coba kunjungi Pantai Dampo Awang yang terletak di kawasan pantura. Hanya dengan biaya masuk sebesar delapan ribu rupiah, kalian sudah bisa menikmati berbagai fasilitas, seperti kompleks kolam renang, kios souvenir, taman bermain, dan lain sebagainya.

Dulunya, sebelum dilakukan pemugaran, Pantai Dampo Awang sering disebut sebagai Taman Rekreasi Pantai (TRP) Kartini Rembang. Demi membedakan pantai Kartini yang ada di Jepara, pantai ini pun akhirnya diubah menjadi Dampo Awang. Nama tersebut mengacu pada seorang pelaut muslim beretnis Cina, yang jangkar kapalnya masih dirawat hingga kini sekaligus menjadi bukti eksistensinya dulu.

Pantai Caruban Lasem

Belum banyak orang yang mengetahui tempat wisata alam satu ini. Meskipun tidak memiliki pasir putih, Pantai Caruban Lasem memiliki pesisir landai dan ombak yang cukup bersahabat sehingga memungkinkan kalian untuk bermain di pantai dengan leluasa.

Karena masih cenderung sepi, daerahnya pun cenderung lebih natural dari pantai-pantai lain di Rembang. Pepohonan yang ada di sepanjang pantai juga membuat udara menjadi sejuk. Masih dalam satu area tempat wisata, kalian juga bisa menemukan hutan pinus dan hutan mangrove yang menambah keindahan pantai yang terletak di Desa Gedungmulyo Lasem ini.

Puncak Argopuro Lasem

Masih berada di kawasan Lasem, jangan buru-buru pulang dulu sebelum mengunjungi Puncak Argopuro Lasem. Tempat wisata Rembang satu ini berbentuk menyerupai perbukitan dengan ketinggian 806 mdpl. Meskipun ketinggiannya cenderung lebih rendah apabila dibandingkan gunung-gunung lain di Pulau Jawa, Puncak Argopuro Lasem masih menjadi salah satu destinasi paling favorit di Rembang, apalagi ketika malam tahun baru dan liburan sekolah. Agar bisa mencapai puncaknya, dibutuhkan waktu mendaki sekitar 2,5 jam dengan titik start yang berada di Desa Ngroto, Kecamatan Pancur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement