Ahad 19 May 2024 16:03 WIB

Konser Anime Bakal Digelar Lagi, Tampilkan Lagu ‘Inuyasa’ Hingga ‘Dragon Ball’

Konser bertajuk ‘An Anime Symphony: Resonance’ akan digelar di JIEXPO 8 Juni 2024.

Jakarta Concert Orchestra (JCO) menggelar konser anime.
Foto: Dok. Jakarta Concert Orchestra (JCO)
Jakarta Concert Orchestra (JCO) menggelar konser anime.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Concert Orchestra (JCO) akan kembali menggelar konser anime ketiga kalinya. Konser yang kali ini diberi nama “An Anime Symphony: Resonance” akan kembali digelar di JIEXPO Convention Center & Theatre, Kemayoran, Jakarta pada hari Sabtu, 8 Juni 2024.

Konser “An Anime Symphony: Resonance” merupakan kelanjutan dari kesuksesan konser sebelumnya pada Desember 2023 dan Februari 2024 yang tiketnya selalu terjual habis dalam hitungan menit.

Baca Juga

Direktur Musik The Resonanz Music dan Konduktor Jakarta Concert Orchestra, Avip Priatna Mag Art, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas antusiasme para penonton. Menurut dia, Jakarta Concert Orchestra merupakan orkestra yang memang dilatih sebagai untuk dapat memainkan berbagai macam genre musik termasuk hingga musik opera yang lengkap.

Dia selalu melihat musik-musik apa saja yang sedang digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini yang mendasarinya ketika pertama kali kami membuat konser anime pada Desember 2023.

"Saat itu, kami sampai membuat konser tambahan yang tadinya hanya 1 hari menjadi 2 hari karena banyaknya permintaan. Dan pada Februari 2024, kami memindahkan lokasi konser ke gedung yang berkapasitas lebih besar, yaitu JIEXPO dan kami sangat senang dan bangga ketika penjualan tiket sold out hanya dalam waktu 7 menit. Karena banyaknya permintaan, maka bulan depan, tepatnya 8 Juni 2024, kami akan menggelar kembali konser anime untuk ketiga kalinya dengan judul 'An Anime Symphony: Resonance' dengan setlist lagu yang baru," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id pada Sabtu (18/5/2024).

Konser “An Anime Symphony: Resonance” akan membawakan lagu-lagu dari berbagai film dan anime yang ikonik "InuYasha", "Stand By Me Doraemon", "Yuri on Ice", "Violet Evergarden", "Sakura Wars", dan "Cardcaptor". Ada juga "Sakura", "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba", "Dragon Ball", "Frieren: Beyond Journey's End", "Mashle: Magic and Muscle", dan lainnya. Selain itu, Jakarta Concert Orchestra akan berkolaborasi dengan solois berbakat seperti Birgitta Sisca, Farman Purnama, Stefani Yang dan juga paduan suara Batavia Madrigal Singer (BMS), The Resonanz Children Choir (TRCC) dan TRCC Serunai yang sama seperti Jakarta Music Orchestra merupakan bagian dari The Resonanz Music Studio.

Memahami tingginya minat para penggemar musik anime, “An Anime Symphony: Resonance” akan diadakan dalam dua sesi pertunjukan, yaitu Show 1 pada pukul 15.30 WIB dan Show 2 pada pukul 19.00 WIB. Penjualan tiket konser dengan category Diamond, VVIP, VIP, Regular 1 sampai 5 akan dibuka secara resmi pada Selasa, 21 Mei 2024 mulai pukul 10.00 WIB, di platform tiket.com, dengan harga tiket berkisar antara Rp 350 ribu hingga Rp 1,5 juta.

“Kami berharap 'An Anime Symphony: Resonance' dapat kembali memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penonton, karena selain konser, kami juga menghadirkan banyak keseruan lewat booth games, photo booth, card reading hingga bekerja sama dengan beberapa UKM yang membuat berbagai merchandise anime. Kami tidak sabar untuk berbagi momen ini dengan para pecinta anime pada 8 Juni mendatang,” ujar Avip Priatna.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement