Jumat 17 Jun 2016 17:18 WIB
Ancol Luar Biasa

Pengunjung Ancol Disediakan Tikar Gratis

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Ilham
Suasana liburan di Ancol.
Foto: Republika/Darmawan
Suasana liburan di Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Impian Jaya Ancol meberikan fasilitas peminjaman tikar gratis kepada pengunjung. Tradisi ini telah dimulai sejak 1 Mei lalu.

Manajer Operasional Taman Impian Jaya Ancol, Aswin Budi Pratomo mengatakan, setiap ada kenaikan harga tiket masuk, maka pihak manajemen selalu memberikan tambahan fasilitas ke pengunjung. Baru-baru ini harga tiket masuk Ancol naik dari Rp 20 ribu menjadi Rp 25 ribu.

Untuk kenaikan harga kali ini, pengunjung mendapatkan fasilitas tambahan berupa tikar gratis di Pantai Timur. Ada dua titik peminjaman tikar di beach pool. “Pemberian tikar gratis mulai pukul 05.00 sampai 22.00,” kata Aswin di Putri Duyung Ancol, Jakarta, Jumat (17/7).

Untuk mendapatkan fasilitas gratis, pengunjung cukup meninggalkan KTP-nya kepada petugas setempat untuk dicatat. Seelah dicatat, barulah pengunjung mendapatkan peminjaman tikar gratis. “Kalau tikar sudah selesai digunakan dan dikembalikan ke petugas, maka KTP juga akan dikembalikan,” ujarnya.

Pemberian fasilitas peminjaman tikar gratis ini menjadi salah satu bentuk ‘ikhtiar’ Ancol untuk meningkatkan layanan dan keramahtamahan kepada para pengunjung. Tak ada batas waktu terkait pemberian fasilitas ini. Berlaku hingga seterusnya. Ke depannya, fasilitas tersebut tidak hanya berlaku di Pantai Timur saja, tapi juga seluruh pantai di Ancol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement