Kamis 07 Jul 2016 20:53 WIB

106 Ribu Pengunjung Padati Ancol Hari Ini

Rep: Muhyiddin/ Red: Dwi Murdaningsih
Wahana di Ancol
Foto: ROL
Wahana di Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di hari kedua lebaran Idul Fitri, ribuan pengunjung memadati Taman Impian Jaya Ancol. Hingga pukul 19.00 WIB, setidaknya ada 106 ribu pengunjung yang mengunjungi salah satu tempat wisata favorit warga Jakarta tersebut.

"Data pengunjung Ancol sampai dengan pukul 19.00 WIB, ada 106 ribu," kata Humas Ancol, Rika Lestari kepada Republika.co.id, Kamis (7/7).

Rika mengatakan, di hari kedua lebaran ini pengunjung terpantau lebih banyak dari hari lebaran pertama kemarin. Pada hari pertama lebaran, kata dia, pengunjung hanya mencapai 65 ribu orang hingga pukul 24.00 WIB.

Rika menambahkan, ledakan pengunjung masih diprediksi akan dimulai pada Jumat (8/7) besok sampai lima hari ke depan. "Selama 10 hari libur Lebaran, kami menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 870.000 orang. Target ini lebih tinggi dibandingkan pengunjung tahun lalu sebanyak 700 ribu orang," ucapnya.

Prediksi tersebut ditunjang dengan beroperasinya stasiun Ancol dan sejumlah wahana baru yang memanjakan pengunjung. Salah satunya yaitu Lagoon Seaside Carnival di Pantai Ancol yang jadi favorit pengunjung.

Selain wahana-wahana yang terus dipercantik, pengunjung juga taknakan merasa kesusahan mencapai wahana yang mereka inginkan. Meski harus mengantre, pengunjung tak pernah putus berdatangan.

"Kami juga menyiapkan bus wara-wiri yang akan mengantar mereka dari dan ke Stasiun Ancol, serta wahana lainnya," kata Rika.

Tidak hanya itu, pengunjung Ancol juga dihibur dengan berbagai atraksi parade drumband, costplay, tarian adat se-Nusantara yang berparade di sepanjang jalan Ancol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement